facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Maut Simpang 4 Muara Rapak Tewaskan 5 Orang Pengendara, Puluhan Kendaraan Hancur, 1 Traffic Light Roboh

Denada S Putri Jum'at, 21 Januari 2022 | 11:02 WIB

Kecelakaan Maut Simpang 4 Muara Rapak Tewaskan 5 Orang Pengendara, Puluhan Kendaraan Hancur, 1 Traffic Light Roboh
Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan. [Inibalikpapan.com]

"Muatan kontener 20 fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton."

SuaraKaltim.id - Kecelakaan maut di Simpang 4 Muara Rapak Balikpapan, disebut menewaskan 5 orang pengendara. Hal itu disampaikan Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan dalam keterangan tertulisnya.

Ia mengatakan peristiwa nahas tersebut terjadi Jumat (21/1/2022), pukul 06.15 Wita. di lampu merah Muara Rapak. Ia menjelaskan truk tronton dengan nomor polisi (Nopol) KT 8534 AJ pukul 05.00 Wita bergerak dari parkirannya di Jalan Pulau Balang, Kilometer 13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara.

Truk tersebut disopiri oleh Muhammad Ali. Warga Balikpapan yang bermukim di Jalan Tanjung Pura. Sopir juga mengakui bahwa rem blong saat kecelakaan terjadi.

"Muatan kontener 20 fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat. Sesampai di depan Rajawali Foto kilometer .0,5 sopit truk tronton sudah mulai mengurangi porsneling dari 4 ke 3, dan sesampainya di depan Bank Mandiri, rem sudah tidak berfungsi. Truk tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya," jelasnya dikutip di hari yang sama.

Baca Juga: Polri Kirim Tim TAA Korlantas ke Balikpapan, Usut Penyebab Tabrakan Maut Truk yang Tewaskan 5 Orang

Ia menyatakan, sopir truk sempat mengaku di awal menabrak pengendara, truk tronton nahas yang ia bawa menabrak pengendara motor.

Dari catatan sementara yang ia buat, jumlah korban meninggal dilaporkan ada 5 orang. Luka berat ada 4 orang dan yang mengalami luka ringan masih belum terdata.

Untuk kerusakan materi, ada lampu merah yang dihantam roboh oleh truk. Pagar pembatas jalan yang juga ikut rusak. Roda 4 yang ditabrak ada 6 unit.

Kemudian, 2 unit angkot warna merah dan biru. Lalu, 2 unit mobil pribadi, 2 unit mobil pick up dan 14 unit kendaraan roda dua.

"Sementara Para Korban di Bawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman," tandasnya.

Baca Juga: Tewaskan 5 Korban, Truk yang Terlibat Tabrakan Maut di Balikpapan Angkut 20 Ton Kapur Pembersih Air

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait