facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakhiri Husaini Benahi Fisik dan Konsistensi Permainan Borneo FC, Persiapan Lawan Bali United Kah?

Denada S Putri Kamis, 27 Januari 2022 | 09:30 WIB

Fakhiri Husaini Benahi Fisik dan Konsistensi Permainan Borneo FC, Persiapan Lawan Bali United Kah?
Fakhri Husaini memimpin latihan skuat Borneo FC. [Inibalikpapan.com]

"Artinya pemain bisa bermain konsisten selama 90 menit tanpa kedodoran. Ini sangat penting."

SuaraKaltim.id - Pasca menggantikan Risto Vidakovic yang mundur memilih melatih klub di Malaysia, Fakhri Husaini yang ditunjuk sebagai pengganti untuk Borneo FC langsung memimpin latihan skuat tim kesayangan warga Samarinda itu.

Bahkan sudah empat hari sejak pekan kemarin, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu memimpin latihan Pesut Etam di Bali. Karena sesuai dengan jadwal, tim asal Kota Tepian itu akan menghadapi Bali United, Sabtu (29/01/2022) nanti.

Pembenahan pun dilakukan pelatih yang sukses membawa timnas U-16 juara Piala AFF 2018 lalu. Yakni pembenahan menyangkut fisik dan konsistensi Sultan Samma cs dalam penampilan bermainnya.

“Artinya pemain bisa bermain konsisten selama 90 menit tanpa kedodoran. Ini sangat penting. Karena jika fisik terjaga, konsistensi permainan tak akan berubah,” ujar arsitektur Borneo FC itu, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Fakhri Husaini Tukangi Borneo FC, Teco: Bali United Harus Kerja Lebih Keras

Mantan gelandang timnas era 90-an itu juga ingin anak asuhnya cepat beradaptasi denga taktik dan strategi yang akan ia terapkan dalam setiap pertandingan yang akan dilakoni Borneo FC nanti. Termasuk dalam penguasaan bola, atau ketika kehilangan bola saat di daerah permainan lawan maupun daerah sendiri.

“Artinya transisi pemain sangat penting di aspek ini. Bagaimana mereka-mereka melakukan transisi positif dan transisi negatif saat kehilangan bola. Ini fokus yang saya beritakan kepada pemain dalam beberapa hari latihan saat ini,” jelasnya.

Soal komposisi pemain yang akan diturunkan dalam setiap pertandingan, ia menyatakan, tergantung dari hasil latihan maupun kondisi pemain menjelang laga.

“Tinggal bagaimana mereka menjalani latihan dengan maksimal dalam sampai jelang Bali United. Sekali lagi, saya akan menurunkan mereka yang benar-benar siap,” ucapnya.

Soal adaptasi dengan pemain, ia menyebut, tidak mengalami banyak kendala. Karena beberapa pemain telah diketahuinya. Sehingga adaptasi berjalan cepat.

Baca Juga: Jadi Pelatih Baru Borneo FC, Fakhri Husaini Ingin Adaptasi Berjalan Cepat

“Semua (adaptasi) berjalan dengan baik dan saya pikir ini akan terus meningkat. Mudahan saja kami bisa meraih hasil bagus nantinya.” tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait