facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemindahan IKN ke Kaltim, Presiden Jokowi Banjir Pujian, Disebut Sudah Wujudkan Impian Soekarno

Denada S Putri Kamis, 27 Januari 2022 | 15:23 WIB

Pemindahan IKN ke Kaltim, Presiden Jokowi Banjir Pujian, Disebut Sudah Wujudkan Impian Soekarno
ewan Pertimbangan Presiden Mayjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto. [Inibalikpapan.com]

Bahwa tekad dari pada kita semua, dalam era Pemerintahan Jokowi untuk membangun Indonesia..."

SuaraKaltim.id - Sekali lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut meneruskan tekad Presiden Indonesia pertama, Soekarno. Pujian akan dirinya yang memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan disebut sudah mewujudkan keinginan para pemimpin dahulu.

Pujian itu kali ini berasal dari Dewan Pertimbangan Presiden Mayjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto. Ia mengungkapkan, pemindahan IKN ke Kalimantan meneruskan tekad Soekarno yang diwujudkan oleh Presiden Indonesia ke-7 itu.

“Bahwa tekad dari pada kita semua, dalam era Pemerintahan Jokowi untuk membangun Indonesia Ibu Kota Negara pun dipindah ke Kalimantan ke Kaltim,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya pada masa Presiden Soekarno, sempat ingin memindahkan IKN ke Kalimantan Tengah (Kalteng). Namun, hal itu justru diteruskan Presiden Jokowi di masa kini. Pemindahkan IKN diketahui sudah resmi ke Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar).

Baca Juga: Adukan Nasib ke Presiden Jokowi, Puluhan Petani Jalan Kaki dari Sukabumi Selatan ke Istana Merdeka

“itu tekad Bapak Bangsa Soekarno dulu, mau memindahkan ke Kalteng sekarang diteruskan Bapak Jokowi,” tambahnya.

Ia menjelaskan, pemindahan IKN baru di Kaltim membawa semangat pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia. Sehingga, direspon warga Kalimantan sebagai penghargaan tertinggi.

“Supaya semangat membangun Penajam sebagai Ibu Kota Indonesia itu direspon warga Kalimantan sebagai satu penghargaan yang tinggi,” ucapnya.

Bahwa selama ini pembangunan lebih banyak terpusat di Pulau Jawa, namun kini telah merata ke seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, terlebih dengan Kaltim menjadi IKN Nusantara. Karenanya, ia mengatakan pula, semua harus bersama-sama mendukung untuk membangun Indonesia.

“Bahwa Indonesia selama ini yang selalu dianggap (cuma) Jawa, tapi saat ini pembangunan merata di seluruh Indonesia, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua, Maluku. Ini era kita harus bangkin bersama-sama, tidak hanya Jawa. Ini kan kita dukung semua,” tandasnya.

Baca Juga: Bicara Sosok Potensial Pimpin IKN, Pengamat Blak-blakan: Magnet Jokowi Berpeluang Bersaing dengan Magnet Anies

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait