facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ibu Pembunuh Anaknya Dibawa ke RS Jiwa Kalawa Atei

Siswanto Minggu, 13 Februari 2022 | 15:29 WIB

Ibu Pembunuh Anaknya Dibawa ke RS Jiwa Kalawa Atei
Ilustrasi pasien (Unsplash)

Agus mengatakan bahwa selama menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Muara Teweh perempuan itu kondisi fisiknya baik.

SuaraKaltim.id - Seorang ibu berusia 29 tahun yang membunuh anak kandungnya yang berusia dua tahun 10 bulan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Menurut Humas Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh Agus Redha di Muara Teweh, perempuan berinisial AR, warga Kelurahan Lahei II, Kabupaten Barito Utara, tersebut dirujuk ke RSJ Kalawa Atei pada pukul 09.40 WIB.

Perempuan yang sejak Sabtu (12/2) menjalani perawatan di RSUD Muara Teweh itu dibawa ke rumah sakit jiwa didampingi oleh anggota keluarga keluarga serta petugas kepolisian; Dinas Sosial Pemberdayaan, Masyarakat, dan Desa; dan Dinas Kesehatan.

Agus mengatakan bahwa selama menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Muara Teweh perempuan itu kondisi fisiknya baik.

Baca Juga: Pembunuh Bayaran di Jakarta: Dalang dan Kaki Tangannya Sudah Ditangkap, Motif Belum Terungkap

"Tapi pelaku saat dirawat kadang-kadang senyum sendiri dan cuek dengan sekitarnya. Jadi dengan pertimbangan ini dia dirujuk ke rumah sakit jiwa, karena kondisi yang bersangkutan tidak stabil, dalam artian diduga kesehatan rohaninya terganggu," kata Agus.

Kepala Kepolisian Sektor Lahei AKP Johari Fitri Casdy mengatakan bahwa polisi menerima laporan dari warga mengenai pembunuhan yang dilakukan oleh AR pada anak perempuannya pada Sabtu (12/2).

Pembunuhan terjadi pada Sabtu (12/2) sekitar pukul 08.30 WIB di rumah pelaku di Jalan Kyai Cermaguna, Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei.

"Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa," kata Johari, menambahkan, menurut keterangan dari warga pelaku mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2019. [Antara]

Baca Juga: Kasus Pembunuh Bayaran di Jakarta: Satu Persatu Orang yang Terlibat Ditangkap Polisi, Dalangnya Masih Bersembunyi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait