facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Singgung Isu Jokowi 3 Periode, Rizal Ramli: Hebatnya Cuma di Mata BuzzeRp Bukan di Mata Rakyat

Denada S Putri Kamis, 07 April 2022 | 15:28 WIB

Singgung Isu Jokowi 3 Periode, Rizal Ramli: Hebatnya Cuma di Mata BuzzeRp Bukan di Mata Rakyat
Rizal Ramli. [Istimewa]

"Itu juga menghindari konsekuensinya karena kalau nanti rakyat marah. Ingat di Korea kan tiga presiden masuk penjara semua."

SuaraKaltim.id - Pakar Ekonomi dan Politikus Rizal Ramli menilai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hebat hanya di mata BuzzeRp daripada di mata rakyat. Hal itu Ia singgung berkaitan dengan beredarnya isu tiga periode yang dikaitkan dengan Jokowi.

Melalui cuitan video di Twitternya @RamliRizal pada Rabu (6/4/2022), menurutnya tiga periode Jokowi dapat membuat masyarakat menderita dan hanya dijadikan bahan ledekan saja.

"Mungkin lebih baik kalau Pak Jokowi legowo ngundurin diri. Kasihlah kesempatan yang lebih hebat buat pimpin Indonesia. Kasihan rakyat kita, kasihan juga rakyat Indonesia, kasihan juga Mas Jokowi cuma jadi ledekan aja lama-lama," terangnya.

Rizal Ramli juga mengaitkan dengan kasus yang pernah dialami di Korea menghadapi masa tiga periode presiden yang berakhir di bui.

Baca Juga: Pesan Jokowi Soal Penundaan Pemilu 2024, Sentil Luhut dan Bahlil?

"Itu juga menghindari konsekuensinya karena kalau nanti rakyat marah. Ingat di Korea kan tiga presiden masuk penjara semua. Kita kan gak pingin itu terjadi," ujarnya.

Bagi Rizal Ramli, Jokowi hebat berkat dukungan BuzzeRp dan influencer yang terus memuji dirinya. Sehingga hanya menceritakan fakta-fakta baik dan menolak orang yang berbeda pendapat.

"Pak Jokowi hebat karena ada BuzzeRp, ada influencer yang terus memuji-muji Pak Jokowi. Mengaburkan fakta, menawarkan ilusi, dan menghancurkan orang yang berbeda pendapat. Hebatnya cuman di mata BuzzeRp doang, bukan di mata rakyat Indonesia," katanya.

Ketidaksetujuannya dengan isu tiga periode presiden, Rizal Ramli menyarankan agar Jokowi mengundurkan diri.

"Jadi saya mohon maaf, sebaiknya Mas Jokowi ngundurin diri lah," jelasnya.

Baca Juga: Minta Isu Jokowi 3 Periode dan Penundaan Pemilu Dihentikan, Moeldoko: Jangan jadi Bahan Gorengan!

Tanggapan warganet

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait