facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alfamart Ambruk di Gambut Dapat Atensi Serius dari Pemkab Banjar, Ini yang Bakal Diperiksa

Denada S Putri Kamis, 21 April 2022 | 08:30 WIB

Alfamart Ambruk di Gambut Dapat Atensi Serius dari Pemkab Banjar, Ini yang Bakal Diperiksa
Upaya evakuasi korban dari reruntuhan Alfamart Gambut yang ambruk. [KanalKalimantan.com]

Pengecekan bangunan ini kita lakukan guna menghindari kejadian serupa."

SuaraKaltim.id - Musibah ambruknya bangunan 3 lantai di Jalan A Yani kilometer 14 Gambut, Senin (18/4/2022) sore lalu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar. Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan dukacita yang mendalam atas musibah tersebut.

“Atas nama pribadi dan mewakili Kabupaten Banjar ulun mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga korban yang meninggal mendapatkan rahmat dari Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan sabar menghadapi cobaan ini, serta korban yang luka-luka segera sembuh, aamiin,” ujarnya, melansir dari KanalKalimantan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (21/4/2022).

Mengenai hal teknis atas kejadian itu, ia menjelaskan, langkah ke depannya Pemkab Banjar akan melakukan pemeriksaan teknis terhadap bangunan yang roboh tersebut.

“Saya sudah menginstruksikan dan saat ini Dinas PUPR Kabupaten Banjar bersama tim ahli bangunan gedung masih menganalisa sekaligus mengecek aspek administrasi dan teknisnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Viral Video Detik-detik Fahrul Terkubur Beton Selama 4 Jam, Berjuang Menyelamatkan Diri Bermodal Handphone, Ini Kisahnya

Tidak hanya itu, ia juga menegaskan telah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk menegakkan Perda Persetujuan Bangunan Gedung.

“Pengecekan bangunan ini kita lakukan guna menghindari kejadian serupa,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait