facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wawali Samarinda Rusmadi Wongso Sebut Tak Ada Penyekatan Jalan di Samarinda Selama Lebaram 2022

Denada S Putri Minggu, 24 April 2022 | 10:25 WIB

Wawali Samarinda Rusmadi Wongso Sebut Tak Ada Penyekatan Jalan di Samarinda Selama Lebaram 2022
Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi. [Presisi.co]

"Hanya untuk memastikan warga yang mudik, mobilitas, pulang kampung ini sehat dan aman," ucapnya.

SuaraKaltim.id - Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso menegaskan, tak ada penyekatan di perbatasan lintas daerah Kota Samarinda jelang mudik lebaran 2022 mendatang.

Berdasarkan apel Operasi Ketupat Mahakam yang dipimpin olehnya dan berlangsung di halaman Makopolresta Samarinda, beberapa waktu lalu, orang nomor 2 di Samarinda itu mengungkapkan, pengamanan kali ini hanya untuk memastikan warga yang mudik berlangsung aman dan tertib.

"Hanya untuk memastikan warga yang mudik, mobilitas, pulang kampung ini sehat dan aman," ucapnya saat dikonfirmasi, melansir dari Presisi.co--Jaringan Suara.com, Minggu (24/4/2022).

Ia melanjutkan, dalam pengamanan mudik lebaran 2022 ini melalui Operasi Ketupat Mahakam, telah disiapkan 6 pos terpadu. Ke-6 pos itu yang mengamankan titik keramaian seperti mal, pelabuhan, serta perbatasan antar Kota Samarinda.

Baca Juga: Warga Jateng Sambut Lebaran, Kapolda Optimalkan Kring Reserse Antisipasi Gangguan Kamtibmas

"Pos utama di Lamin Etam (rumah jabatan gubernur Kaltim, Red). Semua pihak, TNI-Polri kemudian Pemadam Kebakaran, BPBD dan relawan, siap untuk mengantisipasi mudik lebaran 2022," jelasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Pusat sudah menetapkan libur nasional yakni 2 dan 3 Mei serta cuti bersama pada 29 April 2022 dan 4-6 Mei 2022.

"Berbeda dengan Idulfitri tahun lalu, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran, boleh mudik berkumpul bersama keluarga," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait