facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penumpang di Pelabuhan Feri Kariangau Melonjak, Penyebabnya Karena Kapasitas Dermaga di PPU Cuma 2 Pintu

Denada S Putri Kamis, 05 Mei 2022 | 07:30 WIB

Penumpang di Pelabuhan Feri Kariangau Melonjak, Penyebabnya Karena Kapasitas Dermaga di PPU Cuma 2 Pintu
Situasi penumpang di Pelabuhan Feri Kariangau yang melonjak. [Inibalikpapan.com]

"...yang di sini (Pelabuhan Feri Kariangau) kami maksimalkan sampai 4, tapi tetap berpengaruh pada pelayanan di pelabuhan Penajamnya..."

SuaraKaltim.id - Penumpang di Pelabuham Feri Kariangau dalam 2 hari kemarin pasca libur lebaran mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Hal itu terlihat dari antrean kendaraan roda 4 yang cukup panjang, hingga mencapai gerbang pelabuhan. 

Koorsatpel Pelabuhan Penyeberangan Kariangau Balikpapan, Karlos mengatakan, sudah 2 hari ini penumpang ada lonjakan yang sangat signifikan. Terutama dalam penggunaan kendaran pribadi roda 4 yang lebih dominan dibandingkan dengan kendaraan roda 2 di wilayah tersebut.

“Penyebab adanya antrean hingga pintu gerbang, karena kapasitas dermaga yang ada di Penajam Paser Utara (PPU) cuma 2, yang di sini (Pelabuhan Feri Kariangau) kami maksimalkan sampai 4, tapi tetap berpengaruh pada pelayanan di pelabuhan Penajamnya, disini kami ikuti prosedur yang ada maksimalkan,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (5/5/2022).

Ia melanjutkan, kalau antisipasi dalam melayani lonjakan penumpang, pihaknya telah menyiapkan loket darurat. Sehingga, antrean di loket ada 2 jalur.

Baca Juga: Libur Lebaran, Jumlah Penumpang MRT Jakarta Meningkat 181 Persen

“Termasuk untuk pengamanan dan pelayanann kami siapkan ruang tunggu, ketika ada penumpang pejalan kaki dan yang menggunakan sepeda motor kelelahan bisa istirahat di ruang tunggu,” akunya.

“Karena 2 hari ini banyak warga silaturahmi ke PPU, sehingga terjadi lonjakan penumpang yang ingin menyeberang, meski begitu tidak ada kejadian menonjol, karen  para pengguna jasa juga sadar adanya lonjakan,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait