facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Lebaran Selesai, Andi Harun ke ASN Pemkot Samarinda: Gas Penuh Lagi!

Denada S Putri Senin, 09 Mei 2022 | 17:47 WIB

Libur Lebaran Selesai, Andi Harun ke ASN Pemkot Samarinda: Gas Penuh Lagi!
Wali Kota Samarinda, Andi Harun, saat halalbihalal bersama para ASN Pemkot. [Presisi.co]

"Ada anjuran, khusus di pulau Jawa, untuk WFH dalam sepekan. Tapi itu kita hanya baca di media. Kita belum menerima surat resmi."

SuaraKaltim.id - Usai cuti bersama dan libur lebaran, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda telah aktif kembali bekerja mulai hari ini, Senin, 9 Mei 2022. 

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengapresiasi para pegawai ASN maupun non ASN di Samarinda yang telah mengikuti aturan dengan baik dan kembali bekerja sesuai jadwal yang ditentukan. 

"Tadi laporan kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Red), alhamdulillah pada umumnya semua masuk hari ini. Hari ini kembali bekerja, kita gas penuh lagi!," ucapnya, melansir dari Presisi.co--Jaringan Suara.com, Senin (9/5/2022).

Disinggung mengenai anjuran untuk para ASN bekerja dari rumah (WFH) selama sepekan, dimulai dari tanggal 9 Mei 2022 seperti pernyataan Kemendagri RI, ia menyatakan belum mendapatkan surat resmi perihal tersebut. 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran 2022, Ratusan ASN di Kota Bogor Cuti Berjamaah

"Ada anjuran, khusus di pulau Jawa, untuk WFH dalam sepekan. Tapi itu kita hanya baca di media. Kita belum menerima surat resmi. Setelah kita telusuri, anjuran itu diutamakan di Jawa karena pertimbangan kepadatan penduduk," sebutnya. 

Ia menambahkan, para ASN Pemkot Samarinda sendiri hampir tak ada yang mudik ke luar Kaltim. Sehingga, ditegaskannya pemerintah akan menerapkan ASN bekerja secara langsung dan tidak WFH. 

"Hampir tidak ada yang melakukan mudik ke luar kota. Kecuali di dalam seperti daerah hulu, Tenggarong, sehingga saya menetapkan bekerja tatap muka 100 persen, kecuali ada perkembangan baru nantinya," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait