facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lepas 6 Pemain dan Rekrut 8 Pemain Baru, Ini Bursa Transfer Borneo FC

Denada S Putri Senin, 16 Mei 2022 | 19:00 WIB

Lepas 6 Pemain dan Rekrut 8 Pemain Baru, Ini Bursa Transfer Borneo FC
Stefano Lilipaly. [Inibalikpapan.com]

Pesut Etam menargetkan diri bisa menembus papan atas atau lebih baik dari musim kemarin di peringkat 6 akhir klasemen.

SuaraKaltim.id - Borneo FC nampaknya siap menghadapi kompetisi liga 1 musim 2022/2023. Musim ini tim asal Kota Tepian ini tak banyak melakukan perombangkkan.

Meski begitu, dengan mengontrak mantan pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, Pesut Etam menargetkan diri bisa menembus papan atas atau lebih baik dari musim kemarin di peringkat 6 akhir klasemen.

Melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Senin (16/5/2022), ada beberapa pemain yang didatangkan tim kesayangan warga Samarinda, di antaranya mantan kiper Dewa United, Shahar Ginanjar. Lalu mantan gelandang PSS Sleman, Misbakus Solikin. Termasuk mantan bek Persita Tanggerang, Agung Prasetyo.

Ada pula striker muda Taufany Muslihuddin yang berseragam Mitra Kukar di liga 2. Kembalinya bek naturalisasi Diego Michiels dari Arema FC. Serta mantan striker Persita Tanggerang Ahmad Nur Hardianto.

Baca Juga: Presiden Bayern Tegaskan Robert Lewandowski Tetap Bertahan Musim Depan

Kemudian yang cukup menyita perhatian publik pecinta sepak bola nasional adalah bergabungnya gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly. Mantan pemain Bali United itu bahkan dikontrak 2 musim oleh manajemen Borneo FC.

Kehadiran pemain berdarah Belanda itu diharapkan mampu mengangkat prestasi Borneo FC. Apalagi, Fano sapaan akrabnya, berperan besar dalam 2 koleksi Piala Liga 1 Serdadu Tridatu.

Satu pemain asing yang direkrut yakni pemain asal Brasil, Matheus Pato yang sebelumnya berseragam Daejeon Citizen dan Fluminense.

Sementara ada 6 pemain yang dilepas yakni kiper Gianluca Pandeynuwu yang kabarnya bergabung dengan Persis Solo. Bek kanan Marckho Sandy, yang juga kabarnya bergabung dengan PSS Sleman.

Striker gaek Boaz Salossa, stopper Safrudin Tahar, gelandang serang Wawan Febrianto yang gabung dengan PSIS Semarang, serta serta asing Francisco Torres.

Baca Juga: Erwin Ramdani Tak Sabar Kembali Berlatih Bersama Persib Bandung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait