facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Subuh Mencekam, Warga Kecamatan Simpang 4 Berteriak dan Berhamburan Keluar Rumah Karena Si Jago Merah

Denada S Putri Kamis, 19 Mei 2022 | 18:00 WIB

Subuh Mencekam, Warga Kecamatan Simpang 4 Berteriak dan Berhamburan Keluar Rumah Karena Si Jago Merah
Kebakaran di Pelabuhan Speed, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu. [KanalKalimantan.com]

Warga Pelabuhan Speed pun langsung berteriak bahwa ada kebakaran. Mereka panik berhamburan keluar rumah masing-masing.

SuaraKaltim.id - Kebakaran di permukiman warga terjadi di wilayah Pelabuhan Speed, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang 4, Kabupaten Tanah Bumbu. Si jago merah kali ini mengamuk dan meluluhlantakkan sedikitnya 8 rumah .

Peristiwa itu membuat 14 kepala keluarga dengan 24 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggalnya. Musibah itu terjadi pada Kamis (19/5/2022) subuh, sekitar pukul 05.00 Wita. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Pihak kepolisian setelah kebakaran melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Kerugian material korban dapat ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun KanalKalimantan.com--Jaringan Suara.com, peristiwa kebakaran itu terjadi diketahui diduga akibat korsleting listrik. Awal mulanya, warga melihat kepulan asap putih tebal pada bagian plafon rumah salah satu warga dan menimbulkan api.

Baca Juga: Dermaga Kapal Feri Teluk Batang Mangkrak, Para Pedagang Mulai Mengeluh, Alias: Kan Sudah Lama, Kenapa Tidak Difungsikan?

Warga Pelabuhan Speed pun langsung berteriak bahwa ada kebakaran. Mereka panik berhamburan keluar rumah masing-masing, berusaha memadamkan asal api.

Warga yang baru memulai aktivitas pagi itu tak dapat berbuat banyak, api lantas membesar. Sebagian lainnya langsung meminta bantuan dengan menghubungi pihak kepolisian setempat dan petugas pemadam kebakaran di Kecamatan Simpang Empat.

Api dapat dijinakkan setelah beberapa menit unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi pelabuhan speed. Salah satu warga menegaskan bahwa peristiwa itu benar terjadi di waktu subuh.

“Tadi pak kejadiannya sekitar pukul 05.00 Wita subuh,” ucap Dadong, salah satu warga sekitar.

Sementara itu, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP H Iberahim Made Rasa kepada awak media mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan diduga penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek aliran listrik.

Baca Juga: Oknum Polisi Bertengkar dengan Kerabat dan Mengeluarkan Pistol, Warga Semarang yang Melerai Malah Tertembak

“Ada 8 buah rumah yang terbakar, tidak ada korban jiwa,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait