facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Luar Biasa! Balikpapan Bakal Ekspor Kepiting ke China Sebanyak 5 Ton, Nilainya Capai Rp 1 Miliar

Denada S Putri Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:00 WIB

Luar Biasa! Balikpapan Bakal Ekspor Kepiting ke China Sebanyak 5 Ton, Nilainya Capai Rp 1 Miliar
Ilustrasi kepiting ekspor. [Istimewa]

Yang informasi baru 5 ton kurang lebih, kepiting ekspor dengan asumsinya Rp 200 ribu per kilogram, Rp 1 miliar Insya Allah.

SuaraKaltim.id - Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan akan melakukan ekspor kepiting sebanyak 5 ton. Nilai ekspor kepiting itu tak tanggung-tanggung, yakni senilai Rp 1 miliar.

Pengiriman tersebut bakal menuju ke China. Hal itu bakal dilakukan Minggu (22/5/2022) besok. Hal itu disampaikan Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Balikpapan Eko Sulystianto.

“Untuk kegiatan ekspornya di Bandara Kargo Bandara Sepinggan Balikpapan kepiting rencananya. Penerbangan langsung ke Chin,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Sabtu (21/5/2022).

“Yang informasi baru 5 ton kurang lebih, kepiting ekspor dengan asumsinya Rp 200 ribu per kilogram, Rp 1 miliar Insya Allah.”

Baca Juga: Lengkapi Berkas, Penyidik Kejagung Periksa Presdir Alfamart Kasus Ekspor CPO

Ia melanjutkan, rencana ekspor kepiting tersebut akan dilepas langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Orang nomor satu di Balikpapan itu juga bakal sekaligus memberikan sambutan.

Bahkan katanya, ia sendiri sudah bertemu langsung dengan kakak kandung dari Bupati Nonaktif Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud itu di Balai Kota Jumat (20/5/2022) pagi kemarin.

“Alhamdulilah tadi kami disambut baik Wali Kota dan mendapat apresiasi. Isnya Allah besok Minggu Pak Wali juga akan hadir untuk memberikan sambutan sekaligus untuk melepas ekspor,” tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait