facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikhlas, Pria Ini Lepaskan Bajunya untuk Dijadikan Kain Kafan Kucing Mati yang Tertabrak di Jalan

Denada S Putri Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:30 WIB

Ikhlas, Pria Ini Lepaskan Bajunya untuk Dijadikan Kain Kafan Kucing Mati yang Tertabrak di Jalan
Tangkapan layar video. [Instagram/@memomedsos]

"Take my respect sir. (Terimalah hormat saya pak. )," pujinya.

SuaraKaltim.id - Seorang pria nampak ikhlas melepaskan bajunya dan menjadikannya kain kafan untuk menguburkan seekor kucing yang tertabrak dan mati di tengah jalan. Pria bertopi hitam itu dibantu oleh seorang pria lainnya yang menggunakan baju abu-abu dan berkopiah hitam.

Keduanya nampak berjalan menuju ke tengah jalan, lalu pria yang sudah menanggalkan bajunya untuk dijadikan kain kafan itu, memberikan pakaiannya kepada pria berkopiah.

Setelah pria berkopiah itu membungkus kucing tersebut, pria lain yang sudah bertelanjang dada itu membuka kantung plastik, dan bersama berjalan ke pinggir. Setelah itu, kucing malang tersebut dimasukkan ke dalam kantungan hitam yang sudah disediakan sebelumnya.

Aksi kedua pria itu diunggah oleh akun informasi @memomedsos di Instagram. Admin dari akun itu juga memberikan keterangan lengkap di mana video itu diambil dan kejadiannya.

Baca Juga: Viral! Balita Menangis Seketika Diam Lihat Video Mars Perindo

"Seorang pria merelakan baju yang dipakai dan mau menguburkan kucing yang baru tertabrak kendaraan lain di Jl. Ki Ageng Gribig Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. Source: Aurelia Putri. Via: mlg24jam," jelasnya, dikutip Sabtu (21/5/2022).

Tanggapan warganet

Warganet yang melihat unggahan tersebut lantas ramai memberikan tanggapan. Banyak dari mereka yang menjelaskan secara rinci soal apa yang terjadi dalam video tersebut.

"Kalau gak salah ini berkaitan dengan masih adanya anggapan masyarakat bahwa jika menabrak kucing itu bisa sial maka harus lepas baju untuk mengkafani kucing yang ditabraknya tersebut...," ucapnya.

"Iya ya hheee," jawab warganet lain terkait komentar sebelumnya.

Baca Juga: Jadi Kambing Hitam Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Atas Thailand, Kini Giliran Instagram Wasit Yahya Ali Almula Hilang

"Saya pernah nabrak kucing dan saya kubur dengan baju yg masih layak pakai(baju2 tidur) karna menurut saya ngga etis aja klo dikubur dengan kain bekas/lap.," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait