facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Hal Penting yang Ingin Dilihat, Borneo FC Gelar Uji Coba dengan Tim Lokal di Yogyakarta

Denada S Putri Minggu, 29 Mei 2022 | 16:30 WIB

Ada Hal Penting yang Ingin Dilihat, Borneo FC Gelar Uji Coba dengan Tim Lokal di Yogyakarta
Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin. ANTARA/Borneofc.id

Namun siapa lawannya belum diputuskan. Yang jelas ada tim yang bersedia menjalani latihan bersama kami, tuturnya.

SuaraKaltim.id - Borneo FC yang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta berencana menggelar laga uji coba dengan tim lokal. Hal itu disampaikan Asisten Pelatih Ahmad Amiruddin.

“Kami sepakat untuk menjalani uji coba Minggu sore melawan tim lokal,” ujarnya dilansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Minggu (29/5/2022).

Hanya saja mantan striker timnas itu, tak membeberkan tim lokal yang akan dihadapi. Ia menyatakan, Pesut Mahakam membutuhkan laga uji coba sebelum turnamen pramusim.

“Namun siapa lawannya belum diputuskan. Yang jelas ada tim yang bersedia menjalani latihan bersama kami,” tuturnya.

Baca Juga: Persiapan Liga 1, Borneo FC ke Yogyakarta untuk Pemusatan Latihan

“Saya pikir itu sangat baik, karena tim memang membutuhkan hal itu sebelum turun di turnamen pramusim,” imbuhnya.

Menurutnya, ada beberapa hal penting akan dilihat tim pelatih. Khususnya Milomir Seslija selaku pelatih kepala dalam uji coba kedua, setelah sebelumnya di Samarinda.

Ia menyatakan, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu ingin melihat sampai sejauh mana kemampuan para pemain menjalankan taktik dan strategi yang diinginkannya. 

Milomir katanya, sudah melakukan beberapa evaluasi terkait hasil uji coba pertama di Samarinda yang berakhir dengan kemenangan telak Borneo FC 5-0 atas tim lokal.

“Kekompakan dan kerja sama antarpemain serta antarlini harus lebih bagus. Dan itulah program yang dijalankan setelah kami main di Samarinda. Pelatih kepala ingin pemain lebih solid dari segala aspek di lapangan saat bertanding,” bebernya. 

Baca Juga: Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly Banjir Ucapan Selamat dari Publik: Fano is Back

Ia menambahkan, dalam setiap uji coba tim pelatih tak pernah menjadikan hasil sebagai patokan. Sebab yang dicari adalah, bagaimana pemain mengekpresikan apa yang diinginkan pelatih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait