facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Target Andi Harun, Tahun Depan Masyarakat Samarinda Tak Kesulitan Soal Air

Denada S Putri Selasa, 31 Mei 2022 | 12:40 WIB

Target Andi Harun, Tahun Depan Masyarakat Samarinda Tak Kesulitan Soal Air
Wali Kota Samarinda Andi Harun saat mendampingi Gubernur Kaltim Isran Noor di Peresmian IPA Bengkuring. [Presisi.co]

Kita berharap cakupan air bersih di Samarinda berkategori mantap."

SuaraKaltim.id - Wali Kota Samarinda Andi Harun menargetkan bahwa di tahun depan, seluruh masyarakat di Kota Tepian tak lagi kesulitan dengan persoalan air bersih.

“Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa 100 persen,” kata orang nomor satu di Samarinda itu, dikutip dari Presisi.co--Jaringan Suara.com, Selasa (30/5/2022).

Target yang dipasang olehnya memang bukan tanpa alasan, apalagi pada Senin (30/5/2022) kemarin, ia baru saja mendampingi Gubernur Kaltim Isran Noor, meresmikan peningkatan kapasitas di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bengkuring menjadi 60 liter per detik.

“Kita berharap cakupan air bersih di Samarinda berkategori mantap dan masyarakat (Bengkuring dan sekitarnya) yang selama ini dialiri secara bergilir 2 hari sekali, akan bisa dialiri 24 jam,” paparnya.

Baca Juga: Yamaha Bagikan Tips Perawatan Motor Akibat Banjir Air Pasang

Ia melanjutkan, peningkatan kapasitas IPA Bengkuring juga memungkinkan bertambahnya 3.000 sambungan rumah. Atau pelanggan baru, yang bisa menikmati air bersih, selama 24 jam.

“Insya Allah tahun depan lagi peningkatan kapasitas di IPA Cendana, sehingga semakin memantapkan pelayanan air bersih. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa 100 persen,” tegasnya.

Ia mengemukakan, selama kepemimpinannya ia terus berupaya meningkatkan pelayanan air bersih di Kota Samarinda, menggunakan 3 sumber pendanaan, baik APBD kota, APBD Provinsi maupun APBN.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait