facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Unggah Foto Eril dan Zara saat Kecil: Tukang yang Mewarnai Tembok

Denada S Putri Jum'at, 17 Juni 2022 | 17:34 WIB

Ridwan Kamil Unggah Foto Eril dan Zara saat Kecil: Tukang yang Mewarnai Tembok
Tangkapan layar video. [Instagram/@ridwankamil]

"Mereka kebagian tugas jadi tukang cat rumah warga yang mereka kerjakan dengan gembira dan tuntas," jelas Kang Emil.

SuaraKaltim.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, membagikan kenangan bersama anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, ia mengunggah foto Eril kecil bersama sang adik, Camillia Laetitia Azzahra, atau Zara.

Di foto tersebut, terlihat Eril dan Zara sedang memegang peralatan cat. Keduanya disebut membantu Ridwan Kamil untuk program bedah kampung dan renovasi rumah-rumah tidak layak huni.

Terlihat keduanya mengarah ke kamera sembari berpose mengangkat peralatan cat di tangannya. Di dekat mereka, terlihat seorang anak kecil lain yang diduga anak pemilik rumah tersebut.

“Aku ama Zara jadi tukang yang mewarnai tembok aja ya pap,” ujar Eril, yang disampaikan Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: 10 Potret Putri Ridwan Kamil Lulus SMA, Diajak Keliling Naik Vespa

Kang Emil, sapaannya Ridwan Kamil, menjelaskan, momen tersebut merupakan momen pertama Eril dan Zara diajak berpartisipasi dalam program bedah kampung.

Kang Emil mengatakan, kala itu, Eril berusia 9 tahun dan Zara 4 tahun. Kedua anaknya itu disebut kebagian tugas sebagai tukang cat rumah warga.

"Mereka kebagian tugas jadi tukang cat rumah warga yang mereka kerjakan dengan gembira dan tuntas," jelas Kang Emil.

Kang Emil juga membeberkan, sedari kecil Eril dan Zara memang selalu diajak untuk kerja bakti sembari bermain. 

Ia pun menduga, pertemuan dan interaksi tersebut yang membuat Eril bisa memiliki rasa prihatin dan jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama.

Baca Juga: Sindir Irfan Hakim 'Drama' saat Bikin Konten Challenge Sampai Dilarikan Ke Rumah Sakit, Tanboy Kun Minta Maaf

"Pertemuan dan interaksi dengan realita kehidupan ini kami duga turut mewarnai rasa kasih dan kemanusiaan dalam perjalanan pribadi Eril. #jejakeril," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait