facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kunjungan ke IKN Nusantara Kemarin, Jokowi Bawa Pemred Sejumlah Media, Basuki Hadimuljono: Ini Bukan Wacana

Denada S Putri Jum'at, 24 Juni 2022 | 07:30 WIB

Kunjungan ke IKN Nusantara Kemarin, Jokowi Bawa Pemred Sejumlah Media, Basuki Hadimuljono: Ini Bukan Wacana
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. [Inibalikpapan.com]

Jalan, istana presiden, istana wapres, sumbu kebangsaan, kemudian kantor-kantor empat menteri koordinator itu, sama kantor kementerian, rumah-rumah menteri, bebernya.

SuaraKaltim.id - Presiden Joko Widodo kembali (Jokowi) mengunjungi kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (22/6/2022) kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi membawa sejumlah Pemimpin Redaksi (Pemred) sejumlah media.

Berdasarkan keterangan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, alasan Presiden Jokowi membawa sejumlah Pemred sejumlah media untuk memaparkan rencana pembangunan IKN Nusantara.

“Bapak Presiden membawa beberapa Pemimpin Redaksi untuk melaporkan progres. Kalau yang dulu kesini melaporkan rencana desain, sekarang kami laporkan progresnya,” ujar Basuki, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Jumat (24/6/2022).

Ia mengatakan, sejauh progres pembangunannya IKN terus berjalan. Saat ini, IKN sudah masuk tahap lelang sejumlah proyek, yang diperkirakan pada Juli sudah ada pemenang tendernya dan Agustus mulai pengerjaan.

Baca Juga: Kunjungan Jokowi ke Samarinda, Warga Kota Tepian di Convention Hall Nyanyi Selamat Ulang Tahun: Presiden Tercinta

“Progresnya ada beberapa paket pekerjaan yang sudah di lelangkan. Groundbreaking tergantung bapak Presiden, yang jelas kami melaporkan, ini lho kami sudah mulai kerja,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sejumlah proyek yang akan dikerjakan nanti di antaranya istana presiden, istana wakil presiden (wapres), kantor kementerian hingga rumah kementerian. Termasuk infrastruktur jalan.

“Jalan, istana presiden, istana wapres, sumbu kebangsaan, kemudian kantor-kantor empat menteri koordinator itu, sama kantor kementerian, rumah-rumah menteri,” bebernya.

“Air minum, pengendalian banjir, sanitasi. Ini akan kita mulai Insya Allah kalau Juli sudah ada pemenangnya, Agustus kita mulai bekerja. Kita laporkan progresnya kepada masyarakat.”

Ia menambahkan, untuk tahun ini anggaran pembangunan IKN mencapai Rp 5,3 triliun. Hingga 2024, seluruh anggaran mencapai Rp 43 triliun.

Baca Juga: Pelamar Kerja Hotel Diduga di Bali Membludak, Warganet Sebut Mirip Antrean Sembako

“Karena multiyears, jadi ini (IKN Nusantara) bukan wacana,” tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait