facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh, Warga Balikpapan Selatan Banyak yang Parkir di Bahu Jalan, Dishub: Ada Rambu Larangan Parkir

Denada S Putri Selasa, 05 Juli 2022 | 13:00 WIB

Duh, Warga Balikpapan Selatan Banyak yang Parkir di Bahu Jalan, Dishub: Ada Rambu Larangan Parkir
Rambu larangan parkir di Balikpapan. [Istimewa]

Kawasan tersebut memang cukup ramai aktivitas... akunya.

SuaraKaltim.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan telah memberlakukan larangan parkir di Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan Selatan. Sebelum adanya larangan tersebut, mereka menyebut sudah dilakukan sosialisasi larangan pada Jumat (1/7/2022).

Kepala Dishub Balikpapan, Elvin Djunaedi mengatakan, mulai pekan ini akan ada penertiban dan penataan kawasan tertib lalu lintas di Jalan Ruhui Rahayu, di Balikpapan Selatan.

“Sebenarnya, di jalan tersebut ada rambu larangan parkir. Hanya saja, banyak kendaraan yang masih parkir, bahkan sampai menginap. Untuk itu, kami akan tertibkan,” ujarnya melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (5/7/2022).

Apalagi jalan di kawasan Ruhui Rahayu tergolong padat kendaraan, terutama pada jam-jam masuk kantor dan pulang kerja. Sebab, sejumlah instansi pemerintah berkantor di situ. Belum lagi aktivitas komersial lainnya.

Baca Juga: Tebet Eco Park Akan Dibuka Lagi, Pemprov DKI Klaim Masalah PKL dan Parkir Liar Sudah Teratasi

“Kawasan tersebut memang cukup ramai aktivitas, hanya saja kendaraan banyak yang parkir menggunakan bahu jalan,” akunya.

Sejauh ini, ia melanjutkan, Dishub sudah memasang spanduk berisi larangan jam parkir di jalan tersebut. Pada tahap awal masih sosialisasi. Jika ada pelanggaran, pengendara masih diberi teguran saja.

“Ke depan, tidak menutup kemungkinan ada sanksi yang dijatuhkan,” katanya.

Adapun larangan parkir di kawasan itu mulai pukul 06.00-09.00 Wita, kemudian pukul 16.00 – 18.00 Wita.

“Jam-jam tersebut merupakan puncak kendaraan. Jika bebas kendaraan parkir, maka jalan lebih luas. Sehingga, mencegah terjadinya kemacetan,” tuturnya.

Baca Juga: Potret Pria Berlagak Tukang Parkir Berpenampilan Sangar, Cara Atur Motor Bikin Publik Rela Bayar Lebih

Penertiban kembali di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di sepanjang Jalan Ruhui Rahayu terus dilakukan. Menurut pantauan petugas di lapangan dan dari pantauan CCTV Traffic Management Center Dishub Balikpapan, masih banyak warga Balikpapan yang tidak mengetahui dan tetap memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, padahal sudah dipasang rambu-rambu larangan parkir di jalan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait