facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Basri Rase Kecewa, RSUD Taman Husada Diminta Evaluasi Kontraktor yang Tunggak Gaji CS

Denada S Putri Jum'at, 05 Agustus 2022 | 09:30 WIB

Basri Rase Kecewa, RSUD Taman Husada Diminta Evaluasi Kontraktor yang Tunggak Gaji CS
Pintu masuk RSUD Taman Husada Bontang tempat 47 pekerja kebersihan yang gajinya menunggak. [KlikKaltim.com]

Perusahaan pemegang kontrak di RSUD Taman Husada menunggak gaji Cleaning Service.

SuaraKaltim.id - Wali Kota Bontang Basri Rase mengaku kecewa perusahaan pemegang kontrak di RSUD Taman Husada menunggak gaji Cleaning Service 9CS). Menurutnya, perusahaan seharusnya bisa lebih dulu memberikan hak pekerja sembari menunggu proses pencairan dari RSUD. 

"Meski belum terima laporan. Tetapi saya minta RSUD Taman Husada agar memberikan warning kepada perusahaan. Karena itu kewajiban apalagi terkait gaji," ucapnya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Jumat (5/8/2022). 

Tidak hanya soal gaji. Basri pun menyayangkan perusahaan juga ikut melakukan tunggakan terhadap jaminan kesehatan bagi pekerja. 

Bagi mereka, BPJS Kesehatan penting untuk mendapatkan fasilitas perawatan saat ada anggota keluarga yang sakit. Kalau perlu RSUD segera berikan tenggat waktu dan segera mengevaluasi. 

Baca Juga: Pengacara Razam Arif Nasution Disindir Terang-Terangan Oleh Denise Chariesta Soal Tak Bayar Gaji Karyawan

Berikan surat peringatan baik pertama, kedua, dan ketiga. Yang terpenting proses itu dilewati dan hasil evaluasinya juga berkekuatan hukum. 

"Itu tidak boleh ditunggak. Nanti saya hubungi Direktur RSUD Taman Husada. Kasih warning itu perusahaan. Jangan lah ditunggak, segera bayarkan karena itu hak mereka," tegas Basri.

Bukan Cuma Gaji yang Nunggak, Jaminan Kesehatan Cleaning Service RSUD Taman Husada Bontang Juga Tak Aktif

Derita pekerja kebersihan atau cleaning service di RSUD Taman Husada Bontang bertambah. Bukan hanya gaji yang menunggak teryata jaminan kesehatan mereka juga tak aktif.

Ayu, bukan nama sebenarnya, menuturkan jaminan kesehatan miliknya tak aktif. Hal itu baru ia tahu setelah mengantar anaknya berobat di Puskesmas pagi tadi, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Gokil! Buka Lowongan Untuk Pencicip Permen di Gaji Rp 1,1 Miliar, Ada yang Minat?

Perusahaan tempat Ayu bekerja, PT Timorano Putra Mandiri belum menanggung biaya jaminan kesehatan untuk Ayu sebagai karyawannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait