Fitri Asta Pramesti
Ilustrasi buaya. [Covesia]

SuaraKaltim.id - Seorang anak laki-laki diterkam buaya sesaat setelah terjun ke Sungai Sepaso, Kecamatan Bengalon, Kabuptaten Kutai Timur, Kamis (14/1/2021) siang.

Video yang menunjukkan warga sekitar berbondong-bondong ke sungai tempat bocah berusia 8 tahun ini diterkam buaya beredar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun @sgtinfo di Instagram.

Dalam unggahan video tersebut, nampak sejumlah warga memadati tepian sungai yang terletak di Desa Sepaso Timur.

Menurut informasi yang disematkan @sgtinfo, bersumber dari laporan Polres Kutai Timur dan Polsek Bengalon, korban yang diidentifikasi sebagai Ardiansyah, diterkam saat hendak bermain air di sungai bersama teman-temannya.

Baca Juga: Soroti Tambang Pasir di Sungai Opak, Satpol PP DIY Segera Tindaklanjuti

Sekitar pukul 12.00 WITA, korban dan tiga orang teman, pergi ke Sungai Sepaso, tepatnya di bawah jembatan penghubung Sepaso Timur dengan Desa Sepaso.

Bocah di Bengalon diterkam buaya saat mandi di sungai. (Instagram/sgtinfo)

Sesaat setelah terjun ke air, seekor buaya berukuran sekitar 6 meter tiba-tiba muncul dan menerkam korban. Ia menghilang usai diseret ke dalam air.

Para saksi yang terkejut pun lantas lari menuju rumah warga sekitar untuk meminta bantuan.

Salah satu saksi lain bernama Priyono, sempat melihat hewan berdarah dingin itu membawa korban dengan mulutnya.

Lebih jauh disebutkan, tim penyelamat yang terdiri dari aparat dan warga sekitar langsung melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu untuk menemukan korban.

Baca Juga: Pencuri di Rohil Ditangkap Usai Kabur Sembunyi di Lokasi Sarang Buaya

Hingga tulisan ini disusun, belum ada informasi lebih lanjut soal hasil pencarian, pun demikian dengan kondisi terkini korban.

Komentar