Chandra Iswinarno
Seorang pria berusia 60 tahun nekat panjat tiang listrik bertegangan tinggi karena tidak diizinkan nikah lagi.[YouTube/Indian Express]

SuaraKaltim.id - Aksi nekat yang dilakukan pria berusia 60 tahun ini memang tidak pantas untuk ditiru. Sobran Singh, pria yang tinggal di Distrik Dholpur, negara bagian Rajasthan India nekat panjat tiang listrik bertegangan 11 ribu volt pada Minggu lalu.

Sobran melakukan aksi nekat yang membahayakan dirinya itu didasari karena dia dilarang menikah lagi oleh anggota keluarga dan juga anak-anaknya.

Dikutip dari Indian Express pada Jumat (12/3/2021), Sobran diketahui sudah memiliki lima anak. Dia nekat memanjat tiang listrik bertegangan tinggi karena mengamuk dilarang menikah untuk kali kedua, setelah istri pertamanya meninggal dunia.

Berita tentang aksi nekat Sobran itu kemudian menyebar ke seluruh desa. Warga yang mengetahui informasi tersebut langsung datang dan berkumpul di sekitar tiang listrik untuk membujuknya turun.

Baca Juga: Ngambek Tak Diizinkan Nikah Lagi, Pria Nekat Panjat Tiang Listrik

Beruntung, setelah pria tersebut sampai di pucuk tiang listrik, pihak keluarga langsung menghubungi pihak berwenang meminta agar memutus aliran listrik.

Pun tak lama kemudian, pihak keluarga melaporkan aksi nekat Sobran ke kantor polisi sub-station Madha Bhau Bijli. Akhirnya, setelah diyakinkan keluarga dan tetangga, Sobran memutuskan turun dari tiang listrik.

Dia pun turun dalam kondisi selamat dan melegakan warga desa. Diketahui, istri Sobran sudah meninggal sejak empat tahun silam. Dari perkawinan itu, mereka dikaruniai tiga putra dan dua putri.

Kelima anak Sobran diketahui sudah menikah dan memiliki anak. Namun, beberapa hari sebelum melakukan aksi nekatnya, Sobran bersikeras untuk menikah lagi. Niatan tersebut kemudian mendapat tentangan dari anak-anaknya yang belum siap menerimanya.

Kemduian pada Minggu (7/3/2021), ketika Sobran mulai menekan putranya dan anggota keluarga lainnya untuk menyetujui pernikahan keduanya, kembali mendapatkan protes yang menyebabkan pertengkaran hebat.

Baca Juga: Seorang Jurnalis di India Disiksa karena Mencoba Laporkan Kasus Perkosaan

Lantaran itu, emosi Sobran yang tak terbendung membawanya memanjat tiang listrik yang terletak di sebuah ladang di luar desa dan mengancam akan bunuh diri.

Komentar