Denada S Putri
Duta Besar India HE Manoj Kumar Bharti. [Inibalikpapan.com]

SuaraKaltim.id - Duta Besar India HE Manoj Kumar Bharti bersama rombongan telah meninjau lokasi Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Hal itu ia sampaikan saat berada di Balai Kota Balikpapan, Selasa (18/1/2022).

“Kemarin sempat mengunjungi Ibu Kota Baru di PPU dan melihat ada banyak sekali konstruksi yang akan terjadi di waktu mendatang,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama.

Ia mengatakan, perusahaan-perusahaan di India siap terlibat dalam proyek IKN. Menurutnya, perusahaan-perusahaan India telah berpengalaman mengerjakan proyek infrastruktur di Indonesia.  

“Saya berharap terlibat untuk konstruksi di Ibu Kota baru ini.  Perusahaan di India bisa ikut mengambil bagian dalam konstruksi,” ucapnya.

Baca Juga: Pluang Raih Pendanaan Sebesar 55 Juta Dolar AS yang Dipimpin Oleh Accel

Ia menjelaskan, perusahaan India terlibat dalam proyek-proyek besar di Indonesia. Di antaranya, pembangunan airport Kualanamu Medan. Termasuk juga pembangunan jalan tol.

“Perusahaan JMR memenangkan tender untuk pembangunan airport di Kualanamu Medan. Selain untuk airport untuk pembangunan jalan dan tol sebagainya,” jelasnya.

Ia menyatakan, akan menyampaikan ke perusahaan-perusahaan di India. Termasuk perusahaan India yang ada di Indonesia. Jika diberikan kesempatan terlibat proyek IKN.

“Saya akan menyampaikan hal tersebut kepada  perusahaa di India dan Indonesia untuk bisa bekerjasama,” imbuhnya.

Disamping itu lanjutnya, India siap berinvestasi khususnya industri farmasi maupun IPTEK. “India ingin menitikberatkan pada industri pabrik farmasi terutama, termasuk IPTEK,” tandasnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Pernah Sia-Sia Untuk Dilakukan, Investasi Diri!

Komentar