Denada S Putri
Ilustrasi pasien Covid-19 yang dirawat oleh tenaga kesehatan (Nakes). [Istimewa]

SuaraKaltim.id - Kasus Covid-19 di Kaltim hari ini menunjukkan angka peningkatan, sebanyak 18 kasus konfirmasi. Berdasarkan laporan yang dirilis Satgas Covid-19, secara berturut di Rabu (11/5/2022), total mencapai 206.274kasus terkonfirmasi.

Rata-rata pasien yang terkonfirmasi positif merupakan non Para Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Beberapa daerah yang menyumbangkan angka penambahan dari non PPLN ialah Kutai Timur (Kutim) 5 kasus, Kutai Barat (Kubar) dan Balikpapan masing-masing 4 kasus, Bontang dan Kutai Kartanegara (Kukar) 2 kasus, Berau 1 kasus. Untuk daerah yang tidak ada laporan terkonfirmasi ada Mahakam Ulu (Mahulu), Paser, Penajam Paser Utara (PPU), dan Samarinda.

Sedangkan untuk kasus positif PPLN dilaporkan tidak ada laporan penambahan di Bumi Mulawarman.

Pasien sembuh atau selesai isolasi mandiri (Isoman) non PPLN di Kaltim hari ini ada 4 laporan. Penyumbang kasus berasal dari non PPLN yakni Bontang 2 kasus, Kubar dan Kukar masing-masing 1 kasus. Untuk Berau, Kutim, Mahulu, Paser, PPU, Balikpapan, dan Samarinda 0 kasus.

Baca Juga: Jelang Masuk Sekolah, 11 Tenaga Pendidik di Depok Positif COVID-19

Angka kasus meninggal hari ini tidak ada laporan. Total keseluruhan kasus meninggal ada 5.711 kasus.

Zona kuning di Kaltim ada 8 daerah. Yakni Berau, Kutim, Bontang, Kukar, Balikpapan, PPU, Samarinda, dan Kubar. Untuk zona hijau ada 2 daerah. Yaitu Mahulu, dan Paser.

Komentar