Bella
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Bambang Cipto Mulyo meninjau sekolah pesisir. (Klik Kaltim)

SuaraKaltim.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang memastikan aktivitas belajar mengajar di SD Negeri 011 Bontang Utara Pulau Gusung tetap berjalan meski harus menganggarkan penyewaan kapal untuk transportasi para pengajar. 

Kepala Disdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengungkapkan, biaya sewa kapal yang akan digunakan setiap tenaga pengajar nantinya bisa dibayarkan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Daerah. 

"Iya kapal itu memang milik Disdikbud sudah lama rusak. Cuman pembelajaran tetap jalan dan tenaga pengajar pun bisa menyewa kapal dengan menggunakan dana BOS," ungkapnya melansir klikkaltim.com-jaringan suara.com-, Jumat (13/5/2022). 

Dirinya pun mengakui, Disdikbud saat ini belum bisa memberikan anggaran tambahan untuk menyiapkan operasional perjalanan menuju Pulau Gusung. 

Baca Juga: Baru Naik Kasta ke Liga 1, Bos Persis Solo Minta Suporter Tak Banyak Menuntut

Menurutnya, dibanding dengan melakukan pengadaan kapal baru, akan lebih efesien dengan menyewa kapal. Karena membeli kapal membutuhkan biaya yang besar. 

Lagi pula, menurut dia, masyarakat di sana juga banyak yang memiliki kapal dan bisa diberdayakan untuk menunjang operasional tenaga pengajar. 

"Mendingan sewa daripada membeli baru. Kalau sementara ada anggaran hanya bisa digunakan saat kondisi mendesak saja," tutupanya.

Komentar