Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

JOB Simenggaris Gugah Jiwa Kewirausahaan Jurnalis Tarakan

Chandra Iswinarno Jum'at, 18 September 2020 | 12:49 WIB

JOB Simenggaris Gugah Jiwa Kewirausahaan Jurnalis Tarakan
Peserta webinar "Media JOB Simenggaris Media Gathering dan Edukasi" untuk jurnalis di Tarakan yang berlangsung pada Jumat (18/9/2020). [Dok JOB Simenggaris]

Dalam merintis bisnis bisa dilakukan survei terlebih dahulu melalui media sosial untuk mengetahui barang atau jasa yang paling dibutuhkan orang.

SuaraKaltim.id - Keniscayaan pada era digital yang mampu membuka peluang-peluang baru dalam berusaha nampaknya bukan isapan jempol semata. Pun bagi jurnalis profesional, kesempatan untuk memiliki usaha sampingan cukup terbuka lebar di masa ini.

Peluang itulah yang kemudian ditangkap JOB Pertamina–Medco E&P Simenggaris (JOB Simenggaris) melalui virtual sharing session untuk jurnalis di Kalimantan Utara.

Kegiatan bertajuk "Media JOB Simenggaris Media Gathering dan Edukasi" yang berlangsung selama empat hari berturut-turut itu, juga diisi upaya peningkatan kompetensi jurnalis dalam menulis dan fotografi.

Dalam kegiatan yang dibuka General Manager JOB Simenggaris Akhmad Tri Budi Prabowo tersebut, diikuti juga oleh jajaran manajemen serta pekerja yang membawahi urusan media relations.

Menurut Budi, panggilan Akhmad Tri Budi Prabowo, pandemi tidak boleh menghalangi silaturahmi sekaligus kegiatan untuk meningkatkan kompetensi para jurnalis dan tim internal di JOB Simenggaris.

Dijelaskan, JOB Simenggaris yang mengelola Wilayah Kerja di Kalimantan Utara rutin menggelar kegiatan gathering dan edukasi media.

Tahun lalu JOB Simenggaris memfokuskan gathering dan edukasi media pada upaya meningkatkan pengetahuan wartawan terhadap kegiatan hulu migas.

“Tahun ini kita fokuskan bukan hanya pada peningkatan kompetensi dibidang menulis dan fotografi, tapi juga materi yang bisa mendorong munculnya jiwa kewirausahaan teman-teman jurnalis. Ini silaturahmi virtual yang produktif sekaligus menambah keakraban dan mengobati rindu karena lama tidak bisa bertemu,” kata Budi dihubungi seusai kegiatan, Jumat (18/9/2020).

Untuk sesi menggugah jiwa kewirausahaan, JOB Simenggaris menghadirkan pakar digital marketing Andreas Agung Bawono yang pernah menjadi juara I Affiliate Marketing diantara 5.000 peserta.

Pembicara lainnya adalah Kuncasono Prasetyo, mantan jurnalis yang merintis bisnis awal lewat usaha konveksi hingga kini yang memiliki tiga perusahaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait