Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Dokternya Terpapar Covid-19, Puskesmas di Tanah Grogot Tutup Sementara

Yovanda Noni Sabtu, 19 September 2020 | 14:18 WIB

Dua Dokternya Terpapar Covid-19, Puskesmas di Tanah Grogot Tutup Sementara
Ilustrasi dokter meninggal karena virus Corona. (Shuttterstock)

Penutupan Puskesmas Tanah Grogot, untuk memutus penyebaran Covid-19. Terhitung sejak Sabtu (19/9/2020) hingga waktu yang belum ditentukan

SuaraKaltim.id - Dua dokter di Puskesmas tanah Grogot, Kabupaten Paser terkonfirmasi positif Covid-19. Agar tidak menyebar, puskesmas ditutup sementara.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Paser Amir Faisol, penutupan sementara dalah untuk memutus penyebaran Covid-19 di Puskesmas Tanah Grogot. Terhitung sejak Sabtu (19/9/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Iya ditutup sementara, karena dokter internship terkonfirmasi positif COVID-19," katanya (19/9/2020).

Dijelaskan dia, berita positifnya dua dokter itu dia dapatkan dari Kepala Puskesmas. Sejak beberapa hari lalu, dua dokter magang di puskesmas tersebut merasakan gejala mirip Covid-19.

Keduanya lantas mengikuti test swab dan hasilnya positif.

“Akhirnya dokter itu melapor ke pimpinan puskesmas dan dilakukan swab di Hari Kamis. Kemudian, hasilnya keluar spada Hari Jumat (18/9/2020),” jelasnya.

Setelah ditutup, pihaknya akan segera melakukan sterilisasi di Puskesmas Tanah Grogot.

“Setelah ditutup baru disterilkan. Mulai besok akan dilakukan penyemprotan disinfektan di semua sudut ruangan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, puluhan tenaga kesehatan di Puskesmas Tanah Grogot, akan menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

“Untuk swab semua tenaga kesahatan, kita jadwalkan pada hari Minggu (20/9/2020). Kemudian kapan puskesmas dibuka, tunggu hasil swab petugas puskesmas selesai,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait