Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kolaborasi, Polresta Banjarmasin dan Ves Community Bagikan Masker

RR Ukirsari Manggalani Senin, 21 September 2020 | 05:55 WIB

Kolaborasi, Polresta Banjarmasin dan Ves Community Bagikan Masker
Relawan COVID-19 dari Ves Community membentangkan sepanduk bertuliskan gerakan bagi masker, untuk mengajak masyarakat bertapa pentingnya memakai masker saat ini untuk mencegah penularan Virus COVID-19 [ANTARA/Gunawan Wibisono].

Sebuah komunitas penggemar kendaraan kategori SUV di Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Polisi membagikan masker.

SuaraKaltim.id - Dari spanduk yang dijumpai di kawasan Jalan Simpang Empat Kota Banjarmasin, akhir pekan kemarin (20/9/2020) bisa dijumpai tulisan "Maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu". Ya, inilah kolaborasi Polresta Banjarmasin dan komunitas otomotif bernama Ves Community Kalsel.

Tujuannya adalah bekerja sama membagikan masker kepada para pengguna jalan raya, dalam usaha untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Dikutip dari Suara.com, jaringan Suarajatim.id di Ibu Kota Jakarta, Ves Community adalah komunitas otomotif dalam wadah yang memiliki singkatan Vitara and Escudo Sidekick (VES). Yaitu para penggemar dan pengguna tunggangan keren Suzuki Vitara dan Suzuki Escudo Sidekick yang masuk kategori kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV).

"Kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini karena membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus," ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM, melalui Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo SIK MH, di Banjarmasin, Minggu (20/9/2020), sebagaimana dikutip Suara.com dari kantor berita Antara.

Aparat Polresta Banjarmasin membagikan masker kepada para pengguna jalan [ANTARA/Gunawan Wibisono]
Aparat Polresta Banjarmasin membagikan masker kepada para pengguna jalan [ANTARA/Gunawan Wibisono]

AKBP Sabana Atmojo SIK MH, atas nama Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM, menyatakan bahwa gerakan bagi masker oleh VES Community Kalsel bersama Polresta Banjarmasin berlangsung di Jalan Simpang Empat Pangeran Samudra, pada Minggu (20/9/2020) pagi, sekitar pukul 10.00 WITA.

Sementara itu, R. Bimo Dari perwakilan Ves Community Kalimantan Selatan mengatakan bahwa tujuan komunitasnya melakukan gerakan bagi masker ini adalah membantu pemerintah serta semangat ingin menyadarkan masyarakat betapa pentingnya pakai masker.

"Kita lihat ada slogan "Maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu". Dari kalimatnya bisa diketahui betapa pentingnya pakai masker saat ini untuk memutus mata rantai dan menghindari menyebaran virus COVID-19," jelasnya.

Ves Community Kalsel dan Polisi membagi-bagikan masker kepada para pengendara kendaraan di Kawawasan Simpang Empat Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan sambil memberikan edukasi dan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dan Perwali Kota Banjarmasin No 68 Tahun 2020.

Kegiatan yang dilakukan salah satu komunitas otomotif ini perlu menjadi contoh karena anak muda-anak muda saat ini harus lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait