alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Frustasi di Tengah Pandemi, Pria Ini Cabut Gigi dengan Tang

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 24 Oktober 2020 | 07:41 WIB

Frustasi di Tengah Pandemi, Pria Ini Cabut Gigi dengan Tang
Ilustrasi gigi palsu. (Shutterstock)

Tak hanya satu yang dicabut, tapi dua gigi dicabut, hal itu dilakukan karena sudah 20 dokter menolaknya

SuaraKaltim.id - Gigi adalah salah satu organ tubuh kita yang terbilang cukup vital. Selain untuk mengunyah makanan, gigi juga menjadi penampilan banyak orang. 

Namun apa yang dilakukan seorang pria asal Inggris ini bisa dibilang antimainstream. Dia nekat cabut gigi sendiri dengan menggunakan tang.

Selama pandemi Covid-19, kegiatan yang berhubungan dengan bersentuhan fisik secara langsung tidak  diperbolehkan. Termasuk memotong rambut, perawatan di klinik kecantikan, nge-gym dan termasuk perawatan gigi.

Dokter pun menyarankan ke dokter gigi hanya dalam keadaan darurat. Paling sengsara kalau terjadi sakit gigi yang dianggap penyakit ringan, ditambah tidak bisa mendapatkan pengobatan dari dokter secara langsung.

Seperti dialami oleh seorang pria, Chris Savage asal Inggris. Setelah beberapa bulan di rumah saja, Chris mengalami sakit gigi.

Mendapat perawatan gigi dari dokter merupakan sesuatu yang sulit di masa pandemi seperti sekarang.

Dilansir dari hops.id, Chris putus asa karena 20 dokter gigi setempat tidak menangani keluhannya. Maka setelah berhari-hari menderita sakit gigi, dia mengambil tindakan sendiri.

Chris cabut gigi dengan tang. Foto: Portsmouth News/Solent News
Chris cabut gigi dengan tang. Foto: Portsmouth News/Solent News

Chris memutuskan cabut gigi dengan menggunakan alat yang ada di rumah. Ia pun mencabut giginya hanya dengan tang.

Pria asal Southsea, Portsmounth itu mengaku harus ‘merasa mabuk berat’ dengan menenggak delapan kaleng Stella Artois. Dia berharap minuman beralkohol bisa mengurangi rasa sakit sebelum giginya dicabut.

Giginya yang sakit ada lebih dari satu. Maka dia menunggu selama 24 jam. Bisa dibilang dia mengumpulkan nyali untuk cabut gigi kedua kalinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait