facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pertarungan Ryan Garcia Vs Luke Campbell Awali Tinju 2021

Reky Kalumata Selasa, 29 Desember 2020 | 17:53 WIB

Pertarungan Ryan Garcia Vs Luke Campbell Awali Tinju 2021
Juara tinju kelas ringan WBC Silver asal Amerika Serikat, Ryan Garcia. [Instagram/kingryan]

Kedua petinju akan menperebutkan gelar sementara kelas ringan WBC

SuaraKaltim.id - Dunia tinju profesional akan mengawali tahun 2021 dengan duel beda generasi yang menarik di kelas ringan antara Ryan Garcia dan Luke Campbell.

Kedua petinju akan berperang di American Airlines Center di Dallas, Texas pada Sabtu (2/1/21) malam waktu setempat atau Minggu WIB.

King Ryan (20-0, 17 KO), bisa dibilang petarung paling populer di divisi 135 pound (61 kg) dengan 7 juta pengikutnya di media sosial, akan menghadapi peraih medali emas Olimpiade 2012 Campbell (20-3, 16 KO). Gelar sementara kelas ringan WBC akan diperebutkan dalam pertandingan ini dengan pemenang akan menghadapi sang juara Devin 'The Dream' Haney.

Luke Campbell (kanan) saat menghadapi petinju Prancis, Yvan Mendy di Stadion Wembley, London pada 22 September 2018. ANTARA/AFP/Adrian Dennis.
Luke Campbell (kanan) saat menghadapi petinju Prancis, Yvan Mendy di Stadion Wembley, London pada 22 September 2018. ANTARA/AFP/Adrian Dennis.

Ryan Garcia memang terlihat amat memikat di tayangan video yang diposting di media sosial. Namun, Luke Campbell menanggapi secara dingin video pelatihan yang diposting Ryan García di saluran media sosial populernya itu.

Baca Juga: Tekadnya Diragukan Tyson Fury, Joshua: Saya Siap Lawan Anda Sekarang!

Campbell menegaskan, video itu tidak relevan dan ia yakin pengalamannya bertinju di tingkat elit, bukan 7,8 juta pengikut Instagram García, yang akan menentukan hasil pertarungan mereka.

Petinju Inggris berusia 33 tahun ini percaya bahwa pengetahuan dan ilmu yang telah dipelajarinya selama karir amatir dan profesional yang terkemuka akan membuatnya merusak rekor sempurna García, yang telah menetapkan García sebagai salah satu prospek tinju paling menjanjikan.

Campbell (20-3, 16 KO), 33, memenangi medali emas di kelas bantam Olimpiade 2012. Saat terjun ke tinju profesional, ia menghadapi para petinju terbaik di kelas ringan, meskipun harus kalah angka dari Jorge Linares pada 2017 dan dari Vasiliy Lomachenko dalam perebutan gelar juara dunia dari pada 2019. Ketika itu Lomachenko dianggap sebagai pound-for-pound nomor wahid.

Adapun García (20-0, 17 KO) belum berjuang untuk gelar dunia, tapi dia dinilai amat menarik untuk ditonton. Petinju 22 tahun asal Los Angeles itu telah menarik banyak pengikut di media sosial, tetapi Campbell bukanlah salah satu dari jutaan pengikut Instagram yang mengagumi tampilan kecepatan tangan García.

"Saya tidak tahu banyak tentang dia kecuali bahwa dia punya profil besar di media sosial, banyak pengikut," kata Campbell seperti dikutip Antara dari ESPN.

Baca Juga: Duel Anthony Joshua Vs Tyson Fury di Inggris Terhalang Covid-19

"Ketika Anda memiliki jumlah pengikut sebanyak itu, Anda harus membuat mereka tetap tertarik dengan hal-hal di video. Bagi saya, saya lebih suka menjalani hidup saya. Saya tidak mengikuti kariernya. Saya tidak punya alasan untuk itu."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait