alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Listrik Mungil Toyota Segera Tiba, Tenaga Patungan Baterai Panasonic

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Selasa, 29 Desember 2020 | 23:41 WIB

Mobil Listrik Mungil Toyota Segera Tiba, Tenaga Patungan Baterai Panasonic
Toyota BEV dua penumpang [Toyota via Slash Gear].

Meski dimensi mini, mobil listrik BEV ini siap mengantar sejauh 100 km dalam sekali isi baterai.

SuaraKaltim.id - Mobil listrik kategori Battery Electric Vehicle (BEV) yang berkapasitas dua penumpang dan dibuat Toyota Motor Corporation ini memang mengasyikkan.  Kelak, ia tak hanya bisa dimiliki oleh rumah tangga atau perorangan.  Akan tetapi muncul dalam bentuk berbagi pakai serta menggabungkan informasi wisata "Toyota Share".Pengguna bisa memanfaatkannya secara point-to-point sebagai sarana transportasi menuju titik atau destinasi berikutnya.

Dikutip kanal otomotif Suara.com, jejaring SuaraKaltim.id, dari Slash Gear, kehadiran mobil ini dianggap sebagai transisi Toyota seiring dengan kebijakan pemerintah Jepang yang akan fokus memenuhi kebutuhan mayarakat akan kendaraan kendaraan listrik.

Salah satu bagian menarik dari mobil, tentu saja baterai ion-lithium yang diproduksi Prime Planet Energy & Solutions. Yaitu perusahaan patungan Toyota dan Panasonic. Dengan baterai yang digendong, mobil mampu menempuh jarak hingga 100 km.

Di bagian haluan, bisa disimak logo Toyota dalam pendar warna biru. Inilah penunjuk atau penanda bahwa si mobil ramah lingkungan, dan tidak menggunakan bahan bakar penghasil polutan.

Baca Juga: Harga Baterai Mobil Listrik Kekinian: Semakin Jauh Lebih Murah

Penampilan mobil listrik Toyota C+pod [Toyota via ANTARA].
Penampilan mobil listrik Toyota C+pod [Toyota via ANTARA].

Harganya sendiri diperkirakan akan berada di kisaran 1,6 – 1,7 juta yen atau setara Rp220 – Rp233 juta. Hanya, harga ini belum termasuk subsidi dari pemerintah.

Sebagai catatan, pemerintah Jepang menyatakan adanya subsidi harga jual serta keringanan pajak kepada pembeli mobil ramah lingkungan.

Dengan menghadirkan mobil berdimensi mungil, Toyota yakin akan semakin banyak orang yang beralih ke mobil listrik. Terlebih kendaraan yang mengandalkan sumber daya baterai ini diharapkan bisa diminati para pengemudi usia muda. Sekaligus dinikmati para orang tua.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait