alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Barcelona ke Final Piala Super Spanyol, Koeman Belum Pasti Mainkan Messi

Reky Kalumata Kamis, 14 Januari 2021 | 21:01 WIB

Barcelona ke Final Piala Super Spanyol, Koeman Belum Pasti Mainkan Messi
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melihat bola saat menghadapi Real Valladolid dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorilla, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. [Cesar Manso / AFP]

Lionel Messi absen saat Barcelona menang adu penalti atas Real Sociedad

SuaraKaltim.id - Pelatih Barcelona Ronald Koeman bangga skuatnya lolos ke final Piala Super Spanyol. Namun Koeman belum bisa memastikan membawa Lionel Messi di laga final akhir pekan ini.

Messi absen saat Barcelona mengalahhkan Real Sociedad lewat drama adu penalti karena mengalami merasa tidak nyaman dalam pertandingan melawan Granada dan itulah sebabnya dia diganti.

Pada laga semifinal tersebut Marc-Andre ter Stegen melakukan dua penyelamatan dalam adu penalti saat Barca mengatasi Sociedad 3-2 memenangi adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi instruksi dari pinggir lapangan saat timnya menghadapi Real Sociedad di babak semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.
Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi instruksi dari pinggir lapangan saat timnya menghadapi Real Sociedad di babak semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Hasil tersebut membawa Barcelona ke final dan menunggu pemenang antara Real Madrid atau Athletic Bilbao yang akan digelar Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Playmaker Terbaik Satu Dekade Terakhir

Usai pertandingan, pelatih Ronald Koeman mengatakan bahwa dia bangga dengan sukses para pemainnya ke final. Namun dia merasa tidak yakin apakah Messi bisa dimainkan pada partai puncak tersebut.

"Pertama, saya sangat bangga dengan tim ini, karena jika Anda menghitung semua pemain yang hilang yang kami miliki saat ini, saya pikir penting untuk memiliki orang-orang di belakang yang dapat membantu," kata Koeman seperti dilansir Livescore.

"Saya pikir hari ini kami memenuhi dalam segala hal. Saya tahu Real [Sociedad] memiliki peluang seperti kami. Kami hanya berhasil menang setelah adu penalti."

"Mengenai Leo (Messi), kami harus menunggu beberapa hari ke depan untuk mengetahui apakah dia bisa bermain (di final)." ujarnya.

Pada laga tersebut Frenkie de Jong membuat Barcelona memimpin lebih dulu melawan Sociedad sebelum Mikel Oyarzabal menyamakan kedudukan di babak kedua.

Baca Juga: Jadwal Siaran Bola Malam Ini: Madrid vs Athletic Bilbao, Arsenal vs Palace

Sementara Ter Stegen melakukan enam penyelamatan sebelum adu penalti, menyamai jumlah terbaiknya dalam satu pertandingan untuk Barcelona musim ini.

"Tentu saja untuk menang dalam adu penalti, Anda harus memiliki kiper yang hebat, karena Marc telah menghentikan tiga penalti pertama Real dan itu merupakan langkah penting terkait kemungkinan kami untuk menang," kata Koeman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait