alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selain Kompetisi, Rapat Exco PSSI Juga Bahas Dua Hal Penting Ini

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Senin, 18 Januari 2021 | 22:35 WIB

Selain Kompetisi, Rapat Exco PSSI Juga Bahas Dua Hal Penting Ini
Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat menghadiri Extraordinary Club Meeting 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

PSSI akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 20 Januari 2021

SuaraKaltim.id - PSSI akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk membahas situasi terkini sepakbola Tanah Air pada 20 Januari 2021. Selain nasib kompetisi, ada dua hal penting lain yang akan dibahas.

Dua hal tersebut adalah masalah Kongres Tahunan dan juga program tim nasional di 2021. Seperti diketahui, sebelumnya PSSI telah menjadwalkan Kongres Tahunan pada Februari 2021.

Adapun tim nasional dari berbagai level punya beberapa agenda di 2021. Seperti Timnas Indonesia senior yang akan bertanding di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Lalu, di level Timnas Indonesia U-23 ada Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Tentunya butuh perencanaan yang matang agar semua rencana bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Bek Persib Minta PSSI Segera Putuskan Nasib Kompetisi

"Selain kompetisi, rapat Exco juga akan membahas masalah Kongres dan tim nasional Indonesia," kata Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Senin (18/1/2021).

Akan tetapi, yang bakal jadi fokus perhatian adalah nasib kompetisi. Pasalnya, sudah banyak pihak yang menantikan apa yang akan diputuskan oleh PSSI.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator telah melakukan pertemuan dengan peserta kompetisi. Berbagai macam masukan disampaikan untuk dibahas dalam rapat Exco.

Salah satunya adalah mayoritas klub meminta agar kompetisi musim 2020 disetop untuk fokus menghadapi yang baru. Selain itu ada beberapa klub juga yang mau kompetisi 2021 tanpa sistem degradasi.

Sekedar mengingat, kompetisi sudah tak bergulir sejak Maret 2020. PSSI dan PT LIB sempat berencana untuk melanjutkan kompetisi pada Oktober 2020, tetapi hal itu urung terwujud lantaran izin keramaian dari pihak kepolisian tak kunjung keluar.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Tanpa Kegiatan Selama Karantina Mandiri

Hingga tahun berganti, PSSI dan PT LIB masih mengusahakan agar kompetisi bisa kembali bergulir dan ditargetkan mulai digelar pada Februari 2021. Namun, rencana itu terancam gagal karena izin dari kepolisian tak juga didapatkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait