alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dukung Usaha Kecil Menengah, Ini Target Suzuki New Carry di 2021

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Kamis, 21 Januari 2021 | 22:50 WIB

Dukung Usaha Kecil Menengah, Ini Target Suzuki New Carry di 2021
Suzuki New Carry Pick Up flat deck warna putih [PT SIS].

Tahun lalu, Suzuki Carry berada di posisi kedua produk terlaris Tanah Air. Harapannya kini adalah sebagai berikut.

SuaraKaltim.id - Suzuki Carry mencetak prestasi cantik sebagai salah satu mobil terlaris 2020. Bisa dibayangkan, kehadirannya dinanti para pelaku usaha kecil menengah. Termasuk kawasan pedesaan dan perkebunan. Itu sebabnya, mengawali 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki New Carry.

Dengan kondisi Indonesia yang belum bisa 100 persen pulih dari pandemi, diharapkan andalan Suzuki di segmen mobil niaga ini akan mengalami kenaikan penjualan sekitar 4,2 persen. Itulah target yang dicanangkan PT SIS.

"Target pangsa pasar di 2021 ini, kami bisa mencapai 4,2 persen, atau naik dari sebelumnya," ujar Sukma Dewi, Head of Fleet PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), saat peluncuran Suzuki New Carry, Kamis (21/1/2021).

Lebih lanjut, dikatakan Sukma Dewi, pada 2019 pangsa pasar Suzuki Carry adalah 56,8 persen. Di masa pandemi 2020 ternyata masih membantu usaha kecil menengah.

Baca Juga: Suzuki New Carry Pick Up Meluncur, Harga Belum Tembus Rp163 Juta

Dashboard Suzuki New Carry Pick Up dengan sentuhan kekinian [PT SIS].
Dashboard Suzuki New Carry Pick Up dengan sentuhan kekinian [PT SIS].

"Jadi share kami 2020 naik menjadi 60,9 persen. Dari 2019 ke 2020 ada kenaikan 4,2 persen. Kami harapkan setidaknya bisa menyamai," harap Sukma Dewi.

Dari data penjualan mobil sepanjang 2020 yang dirilis Gaikindo, Suzuki Carry menduduki posisi dua sebagai mobil paling laris. Dengan total penjualan 33.407 unit, Suzuki Carry berada di posisi dua, kalah dari Honda Brio (RS Satya) yang terjual 36.512 unit.

Sebagai informasi, produk baru Suzuki New Carry Pick Up mendapat ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak, disebut Hatched Axe.

Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh di berbagai medan.

Selain perubahan di sisi eksterior, untuk menunjang faktor keamanan, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box.

Baca Juga: Suzuki New Carry Pick Up Launching, Tawarkan Dua Pengembangan Baru

Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up dan semua mobil produksi Suzuki lainnya juga menjadi upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait