alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jasad Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Dimakamkan di TPU KM 15 Malam Ini

Chandra Iswinarno Rabu, 27 Januari 2021 | 19:49 WIB

Jasad Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Dimakamkan di TPU KM 15 Malam Ini
Prosesi pelepasan jenazah Wakil Wali Kota Terpilih Thohari Aziz di RSPB pada Rabu (27/1/2021). [Inibalikpapan.com]

Jenazah Wakil Wali Kota Terpilih Balikpapan Thohari Aziz dimakamkan di TPU KM 15.

SuaraKaltim.id - Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih, Thohari Aziz yang meninggal di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) pada Rabu (27/1/2021) sore tadi,  dimakamkan malam ini di tempat pemakaman umum (TPU) Jalan Soekarno-Hatta Km 15 Kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara.

Informasi yang dihimpun, almarhum dikebumikan sesuai dengan protokol Covid-19 dan jenazah langsung diberangkatkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, serta pihak keluarga.

"Kita baru saja kehilangan orang yang kita cintai dan kita banggakan serta muliakan tentu adalah kesedihan luar biasa. Akan tetapi rahasia Allah tidak bisa kita perkirakan. Saat ini kita hanya bisa mengucapkan innalillahi wa innalillahi rojiun. Kita kehilangan sahabat yang kita banggakan bapak Thohari Aziz," ujar Rizal saat pelepasan jenazah.

Usai menjalani prosesi pelepasan di RSPB, jenazah almarhum yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan itu selanjutnya diberangkatkan menuju TPU Km 15.

Baca Juga: Jenazah Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Dilepas Malam Ini di RS Pertamina

Thohari Aziz sebelumnya masuk ke rumah sakit tanggal 15 Januari lalu. Namun kondisinya semakin menurun dan masuk ICU pada tanggal 22 Januari lalu.

Diketahui, rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Rahmad-Thohari akan dilantik pada Mei 2021 untuk memimpin Kota Minyak periode 2021-2026.

"Kami dari KPU Kota Balikpapan mengucapkan bela sungkawa yang dalam. Mekanismenya, nanti DPRD Kota Balikpapan mengusulkan nama, sesuai peraturan," ujar Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha ketika dihubungi.

Ditambahkannya, sesuai Pasal 173 UU No 10/2016, DPRD Kota Balikpapan akan menyampaikan usulan nama pengganti wakil wali kota terpilih yang meninggal dunia kepada menteri dalam negeri melalui gubernur untuk diangkat dan disahkan sebagai wakil wali kota.

Sebelumnya, jasad Calon Wakil Wali Kota Thohari Aziz malam ini, Rabu (27/1/2021), dilepas langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Baca Juga: Dirawat karena Covid-19, Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Meninggal Dunia

Sebelum dilepas, keluarga dan kolega menggelar upacara pelepasan dengan terlebih dahulu menggelar Salat Gaib.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait