alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jenazah Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Dilepas Malam Ini di RS Pertamina

Chandra Iswinarno Rabu, 27 Januari 2021 | 19:27 WIB

Jenazah Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Dilepas Malam Ini di RS Pertamina
Keluarga dan kolega almarhum Thohari Aziz menggelar Salat Jenazah di RS Pertamina Balikpapan pada Rabu (27/1/2021) malam. [Inibalikpapan.com]

Jenazah Calon Wakil Wali Kota Thohari Aziz malam ini, Rabu (27/1/2021), dilepas langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

SuaraKaltim.id - Jenazah Calon Wakil Wali Kota Thohari Aziz malam ini, Rabu (27/1/2021), dilepas langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Sebelum dilepas, keluarga dan kolega menggelar upacara pelepasan dengan terlebih dahulu menggelar Salat Gaib.

Dilansir dari Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com, upacara pelepasan jenazah sendiri dilakukan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Rabu (27/1/2021) malam. Prosesi tersebut dipimpin anak almarhum, Revo serta dihadiri istri Risti Utami Dewi. Tak ketinggalan rekan sejawat almarhum di DPRD Kota Balikpapan, termasuk pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Dalam proses tersebut, nampak pula istri Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, Nurlela serta Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gofur dan juga Pengurus PDIP Kota Balikpapan.

Sekitar pukul 19.15 Wita, jenazah disalatkan. Kemudian pukul 19.40 Wita dilakukan pelepasan jenasah dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Baca Juga: Dirawat karena Covid-19, Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Meninggal Dunia

Ketua PDIP Balikpapan itu meninggal dunia setelah terpapar Covid-19 dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit sekitar 10 hari sebelum mengembuskan nafas terakhir pada Rabu (27/1/2021) petang sekira pukul 17.30 WITA.

Sebelumnya diberitakan, Thohari Aziz meninggal dunia di RSPB pada Rabu (27/1/2021) sekira pukul 17.30 WITA. Kabar duka tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia Bapak Thohari Azis SH jam 17.30 Wita di RS Pertamina Balikpapan. Mohon doa bapak/ibu kiranya almarhum khusnul khotimah. Aamiin,” ujarnya seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com pada Rabu (27/01).

Pada Pilkada Balikpapan tahun lalu, Thohari Azis berpasangan dengan Rahmad Mas’ud meraih suara terbanyak dan ditetapkan sebagai pemenang pilkada oleh KPU pada Desember 2020.

Sebelum meninggal dunia keluarga terdekat yang dihubungi awak media membenarkan jika Ketua DPC PDI Balikpapan itu positif Covid-19. Sang istri, Risti Utami Dewi memohon dukungan doa dari masyarakat Balikpapan

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Terpapar Covid-19

“Mohon doanya, semoga Pak Thohari diberikan kekuatan dan kesembuhan dalam menghadapi kondisi ini,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait