alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala Menpora Tanpa Penonton? Pecinta Sepakbola Bakal Dapat Kabar Baik

Chandra Iswinarno Senin, 22 Februari 2021 | 15:04 WIB

Piala Menpora Tanpa Penonton? Pecinta Sepakbola Bakal Dapat Kabar Baik
Latihan para pemain Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, beberapa waktu lalu. Jika Piala Menpora berjalan lancar, akan dilanjutkan dengan gelaran Liga 1.[Suara.com/Sapri Maulana]

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin Piala Menpora 2021. Jika berjalan lancar, akan dilanjutkan dengan persetujuan izin gelaran Liga 1.

SuaraKaltim.id - Turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 telah mendapat persetujuan atau izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Hal tersebut dinyatakan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tak sekedar menyetujui, bakal ada kabar baik untuk pecinta sepakbola nasional, jika Piala Menpora 2021 berjalan sukses.

"Saat ini kita coba dulu, kalau ini (Piala Menpora) bagus, tentunya akan dilanjutkan dengan kompetisi [Liga 1]," kata Listyo Sigit kepada awak media di Kantor Kelurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman, belum lama ini, dilansir dari Suara.com.

Listyo menyampaikan bahwa keputusan itu dibuat berdasarkan kesepakatan dan komitmen bersama oleh Kemenpora. Piala Menpora, yang renacananya dilaksanakan mulai 20 Maret 2021 mendatang hingga usai itu, akan terus dievaluasi.

Baca Juga: Sambut Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC Berlatih Tengah Pekan Ini

Ditegaskan Listyo, penyelenggaraan Piala Menpora itu harus tetap disertai protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Sebab, prokes itu yang nantinya menjadi prioritas pihaknya dan tentu sebagai syarat utama kelangsungan turnamen itu bisa dilaksanakan.

"Kegiatan (Piala Menpora) nanti yang ada di stadion tentunya dihadiri tanpa penonton, hanya didampingi oleh perangkat tim dan itu juga dibatasi jumlahnya," terangnya.

Sementara bagi masyarakat yang ingin menonton, kata Listyo, akan dipersiapkan layanan tersendiri, mulai dari siaran TV atau layanan streaming agar bisa dinikmati di mana saja.

"Untuk penonton, pencinta sepak bola, suporter, dipersiapkan TV, kemudian streaming untuk bisa menonton tim yang kesayangan dari rumah masing-masing atau dari tempat bekerja," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Kapolri kemarin secara simbolis telah menyerahkan surat izin keramaian untuk Piala Menpora 2021. Jika sesuai rencana Piala Menpora akan mulai bergulir dari 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Baca Juga: Sambut Piala Menpora, Bhayangkara Solo FC Segera Berlatih

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait