alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nelayan Kaget Usai Temukan Anak Ikan Hiu Mirip Wajah Manusia

Sapri Maulana Rabu, 24 Februari 2021 | 13:26 WIB

Nelayan Kaget Usai Temukan Anak Ikan Hiu Mirip Wajah Manusia
Ikan hiu mirip wajah manusia hebohkan warga Rote Ndao, Provinsi NTT. [Digtara.com/istimewa]

Berawal dari ikan hiu yang terjaring pukat Abdullah. Ternyata memiliki dua ekor anak, salah satunya lah yang merupakan ikan hiu mirip wajah manusia.

SuaraKaltim.id - Meski sudah berpengalaman melaut hingga perairan Australia, Abdullah Ferroh (48), nelayan yang kaget usai menemukan anak ikan hiu mirip wajah manusia.

Bermula dari penemuan ikan jenis hiu berwarna putih di kampung Nelayan, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (21/2/2021).

Saat itu, Abdullah sedang mencari ikan di perairan Papela di Butupulu, Sebelah Timur Pos Angkat Laut (Posal) Desa Papela.

Abdullah kaget karena dalam pukatnya ikut terjaring seekor ikan hiu warna putih berukuran sekitar satu meter.

Baca Juga: Heboh! Warga Rote Ndao Temukan Ikan Aneh, Mirip Wajah Kura-kura Ninja

Dirinya tetap melanjutkan mencari ikan usai hiu terjadi dalam pukatnya. Kemudian, penampakan mengejutkan ia temukan, saat memotong ikan hiu tangkapannya. Di mana, saat dibelah ada dua ekor anak hiu, pada Senin (22/2/2021) pagi.

“Satu ekor anak hiu tersebut normal, namun satunya berbeda dengan ikan hiu pada umumnya. Saya kaget karena baru kali ini saya dapat ikan aneh, padahal selama ini saya sering melaut hingga  perairan Australia tapi tidak pernah menemukan ikan model ini,” kata Abdullah, dilansir dari Digtara.com, jaringan Suara.com.

Abdullah kemudian mengawetkan ikan hiu mirip wajah manusia itu ke dalam stoples kaca. Warga di sekitar rumah Abdullah, menjadikan ikan tersebut sebagai tontonan, dan banyak yang terkejut dengan bentuk fisik ikan hiu mirip wajah manusia tersebut.

Apa yang ditemukan Abdullah dengan cepat beredar luas. Tak ayal, banyak juga yang berminat untuk membeli ikan tersebut. Tapi ia tetap kekeh untuk tidak menjual dan memilih mengawetkan dalam wadah kaca.

Waka Polres Rote Ndao, Kompol Surya Wirawan dan Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu James Mbau, S.Sos mengaku belum melihat ikan tersebut.

“Memang ada informasi di Rote Timur tapi kita belum lihat ikannnya,” tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait