alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Warga Rote Ndao Temukan Ikan Aneh, Mirip Wajah Kura-kura Ninja

Chandra Iswinarno Selasa, 23 Februari 2021 | 21:11 WIB

Heboh! Warga Rote Ndao Temukan Ikan Aneh, Mirip Wajah Kura-kura Ninja
Ikan aneh mirip wajah kura-kura ninja hebohkan warga Rote Ndao, Provinsi NTT. [Digtara.com/istimewa]

Warga Rote Ndao Nusa Tenggara Timur (NTT) dihebohkan dengan temuan ikan aneh mirip wajah kura-kura ninja seperti yang ada dalam film kartun.

SuaraKaltim.id - Warga Rote Ndao Nusa Tenggara Timur (NTT) dihebohkan dengan temuan ikan aneh mirip wajah kura-kura ninja seperti yang ada dalam film kartun. Kehebohan tersebut terjadi pada Minggu (21/2/2021).

Ikan yang diketahui berjenis hiu tersebut ditemukan di Kampung Nelayan, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Dari informasi yang didapat Digtara.com-jaringan Suara.com pada Selasa (23/2/2021), ikan itu merupakan hasil tangkapan warga Desa Pepela Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao, Abdullah Ferroh (48). Saat itu, dia sedang mencari ikan di Perairan Papela di Butupulu atau sebelah timur Pos Angkatan Laut (Posal) Desa Papela.

Saat menjaring pukatnya, dia terkejut karena ada seekor ikan hiu berwarna putih yang terjaring dan berukuran panjang sekitar satu meter. Meski begitu, dia tidak langsung pulang, namun masih melaut mencari ikan.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Fosil Ikan dari Zaman Dinosaurus Seukuran Hiu Putih

Saat Abdullah memotong hiu hasil tangkapannya pada Senin (22/2/2021) pagi, ada dua ekor anak hiu.

“Satu ekor anak hiu tersebut normal, namun satunya berbeda dengan ikan pada hiu umumnya. Saya kaget karena baru kali ini saya dapat ikan aneh padahal selama ini saya sering melaut hingga perairan Australia tapi tidak pernah menemukan ikan model ini,” katanya.

Ikan hiu aneh tersebut, kemudian diawetkan Abdullah dalam stoples kaca dan kini menjadi tontonan warga sekitar. Meski begitu, dia mengungkapkan, saat ini tidak akan menjual ikan aneh tersebut.

Sementara, Wakapolres Rote Ndao Kompol Surya Wirawan serta Kasatreskrim Polres Rote Ndao Iptu James Mbau mengaku belum melihat ikan tersebut.

“Memang ada informasi di Rote Timur tapi kita belum lihat ikannnya,” katanya.

Baca Juga: Aneh Tapi Nyata, Kadal Ini Berubah Jenis Kelamin dari Betina Jadi Jantan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait