facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waduh! Tambahan Kasus Baru Covid-19 di Balikpapan Akhir Pekan Ini Didominasi Ibu dan Anak

Chandra Iswinarno Sabtu, 05 Juni 2021 | 17:41 WIB

Waduh! Tambahan Kasus Baru Covid-19 di Balikpapan Akhir Pekan Ini Didominasi Ibu dan Anak
Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty. [Inibalikpapan.com]

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mencatat kasus baru Virus Corona yang terjadi di Kota Minyak tersebut pada Sabtu (5/6/2021) didominasi dari kalangan ibu dan anak.

SuaraKaltim.id - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mencatat kasus baru Virus Corona yang terjadi di Kota Minyak tersebut pada Sabtu (5/6/2021) didominasi dari kalangan ibu dan anak.

Dilaporkan pada akhir pekan di awal Juni 2021, ada penambahan 23 kasus positif baru, sehingga secara akumulatif berjumlah 17.014 kasus sejak awal pandemi Covid-19 sejak 2020 silam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty merinci, dari 23 kasus positif baru, didominasi klaster keluarga yang terdiri dari ibu rumah tangga dan anak-anak.

“Hari ini yang menonjol kasus ibu-ibu rumah tangga bersama anak,” ujarnya seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com.

Selain klaster keluarga, dia mengemukakan, pegawai perusahaan swasta juga masih yang tertinggi.

Baca Juga: Pengurangan Tenaga Kerja di Masa Pandemi Covid-19

“Dari total kasus Covid-19 di Balikpapan dilihat dari jenis pekerjaannya maka kasus pada ibu rumah tangga menempati posisi terbanyak kedua, setelah kasus pekerja swasta,” ujarnya

Lantaran itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan ini meminta kepada orang tua untuk mulai mengajarkan protokol kesehatan kepada anak-anak di atas usia dua tahun.

“Demikian juga anak-anak diatas usia dua tahun sudah mulai bisa diajarkan memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya

Dikemukakannya dari 23 kasus positif baru, sebanyak 14 kasus dengan riwayat suspek. Sejumlah 8 kasus dengan riwayat tracing kontak erat dan 1 kasus dengan riwayat orang tanpa gejala (OTG).

Sementara pasien sembuh atau selesai isolasi bertambah 27 kasus, seluruhnya selesai isolasi. Sehingga seluruhnya jumlah pasien sembuh sebanyak 16.036 kasus. Sedangkan, pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 144 kasus dan sebanyak 236 pasien menjalani isolasi mandiri.

“Tidak terdapat penambahan kasus positif covid-19 meninggal dunia."

Baca Juga: Kabar Buruk! 9 Pegawai IKEA Padalarang Positif Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait