alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sehari, Ustaz Yusuf Mansur Bayar Pajak Rp 200 Juta

Riki Chandra Kamis, 10 Juni 2021 | 13:02 WIB

Sehari, Ustaz Yusuf Mansur Bayar Pajak Rp 200 Juta
Ustaz Yusuf Mansur usai mengikuti prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber di Ponpes Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021). [Suara.com/Wivy]

Pajak senilai ratusan juta itu baru berasal dari pajak restoran dibawah naungan grup usahanya.

SuaraKaltim.id - Ustaz Yusuf Mansur mengaku membayar pajak mencapai Rp 200 juta per harinya lewat beberapa unit usaha yang dimilikinya.

Melalui akun Instagram @yusufmansurnew, Ustaz Yusuf Mansur memiliki kelompok usaha kuliner Waroeng Gruop yang menaungi rumah makan Waroeng Steak and Shake dan Bebek Haji Slamet.

Pendakwah itu mengaku dari unit-unit usaha yang dirintisnya dari nol kini sudah membuahkan hasil hingga ia bisa menyumbang pajak mencapai ratusan juta per harinya.

"Di Waroeng Steak saya paling bawah, tapi alhamdulillah terima kasih kepada para pelanggan pada makan di sini jadi bisa menyumbang bayar pajak kurang lebih Rp 100 sampai 200 juta per hari," kata Yusuf Mansur seperti dikutip Suara.com, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Mengaku Bayar Pajak Capai Rp 200 Juta per Hari

Pajak senilai ratusan juta itu baru berasal dari pajak restoran dibawah naungan grup usahanya.

Pajak tersebut belum ditambah dengan grup-grup usaha milik Yusuf Mansur lainnya, jika ditotal jumlahnya menunjukkan angka yang fantastis.

"Rp 100 sampai 200 juta dari pajak resto tiap hari, belum lagi dari grup semua grup kalau ditotal dan ekosistemnya luar biasa," ungkapnya.

Yusuf Mansur menyebut ada sekitar 2.000 karyawan menggantungkan nasib mencari nafkah di unit-unit usaha kuliner miliknya itu.

Ia merendahkan diri menyebut dirinya hanya bagian dari doa. Keberhasilan usaha-usaha tersebut berkat para pengusaha hebat yang berada di baliknya.

Baca Juga: Kayak di Hotel, 5 Sudut Kamar Wirda Mansur yang Modern dan Mewah

"Saya cuma bagian doa, saya bukan siapa-siapa. Ini milik orang-orang hebat dengan izin Allah SWT yang mendeklarasikan soal pajak juga akhirnya jadi kebaikan banyak," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait