alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Kebakaran di Pemukiman Gunung Bugis pada Kamis Siang, 40 Keluarga Mengungsi

Chandra Iswinarno Jum'at, 18 Juni 2021 | 06:00 WIB

Usai Kebakaran di Pemukiman Gunung Bugis pada Kamis Siang, 40 Keluarga Mengungsi
Kebakaran yang terjadi di pemukiman Gunung Bugis pada Kamis (17/6/2021). [Inibalikpapan.com]

Sedikitnya 40 keluarga di Jalan Hasanuddin Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu Balikpapan Barat kehilangan tempat tinggal setelah dilalap si jago merah pada Kamis (18/6/2021).

SuaraKaltim.id - Sedikitnya 40 keluarga di Jalan Hasanuddin Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu Balikpapan Barat kehilangan tempat tinggal setelah dilalap si jago merah pada Kamis (18/6/2021).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.20 Wita siang itu menghanguskan 10 rumah di RT 38, serta sebuah rumah di RT 40 Kelurahan Baru Ulu. Kekinian, warga terdampak kebakaran harus mengungsi.

Meski begitu, hingga kini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Balikpapan Suseno belum mengetahui penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan kepolisian.

“Asal api dari rumah Pak Azis . Tidak ada korban jiwa dan tidak ada korban luka. Jumlah korban seluruhnya 47 jiwa,” ujarnya seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com, Kamis (17/06/2021).

“Pada saat terjadi kebakaran rumah dalam kondisi kosong karena pemilik rumah lagi pergi keluar.”

Baca Juga: Kebakaran di Gunung Bugis Balikpapan, 40 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Dalam kasus kebakaran yang terjadi kedua kali dilokasi yang berdekatan itu, BPBD menerjunkan 13 pemadam dibantu satu unit water calon Brimob Polda Kaltim.

Sebelumnya diberitakan, Kawasan Pemukiman di Gunung Bugis Kecamatan Balikpapan Barat Kota Balikpapan kembali terjadi pada Kamis (17/6/2021) siang. Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 14.30 Wita.

Berdasarkan video yang diunggah dalam akun Instagram info_balikpapan, terlihat asap hitam membumbung dari sekitar wilayah pemukiman yang pada awal bulan Juni dilalap api.

"Innalillahi.. Siang ini Pukul 14:30 telah terjadi kebakaran rumah warga di kawasan Gunung Bugis Kampung Baru. Kita doakan semoga cepat padam dan tidak ada korban jiwa.. Aamiin ya Allah," tulis info_balikpapan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang melanda kawasan tersebut.

Baca Juga: Pelindo IV Balikpapan Beberkan Praktik dan Modus Pungutan Liar di Pelabuhan

Sebelumnya, sejumlah rumah di kawasan Gunung Bugis terbakar pada Sabtu (5/6/2021) malam. Dalam kebakaran tersebut, polisi telah menetapkan satu tersangka yang diduga menyulut kebakaran yang menyebabkan 21 rumah hangus di empat RT dan satu orang meninggal dunia karena terbakar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait