alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Jenis Makanan Peningkat Daya Tahan Tubuh Untuk Cegah Covid-19

Denada S Putri Rabu, 28 Juli 2021 | 08:14 WIB

10 Jenis Makanan Peningkat Daya Tahan Tubuh Untuk Cegah Covid-19
Ilustrasi makanan sehat peningkat daya tahan tubuh. [Freepik]

Mudah didapat dan diperoleh

SuaraKaltim.id - Daya tahan tubuh jadi salah satu kunci untuk mencegah serangan Covid-19. Makanan peningkat daya tahan tubuh, umumnya berupa buah dan sayur.

Ada banyak jenis makanan penuh nutrisi yang mempunyai manfaat, sebagai peningkat daya tahan tubuh. Makananan peningkat daya tahan tubuh tersebut, juga mudah kita jumpai. Mari simak 10 jenis makanan penngkat daya tahan tubuh.

Ilustrasi daging ikan tuna. [Freepik]
Ilustrasi daging ikan tuna. [Freepik]

1. Daging kan tuna

Ikan tuna termasuk makanan peningkat daya tahan tubuh karena merupakan sumber vitamin D yang baik. Jenis ikan ini juga mengandung zinc. Tuna juga sumber pangan yang baik untuk mendapatkan nutrisi pembangkit tenaga dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Baca Juga: Daftar Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi COVID-19

Ilustrasi daging sapi. [Freepik]
Ilustrasi daging sapi. [Freepik]

2.. Daging sapi

Satu porsi daging sapi menyediakan kebutuhan zinc harian kamu loh. Zinc bertindak sebagai faktor pendamping untuk berbagi reaksi kimia, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jika kamu vegetarian, atau tidak bisa memakan daging sapi, sumber zinc lain dapat kamu pilih.

Ilustrasi susu. [Freepik]
Ilustrasi susu. [Freepik]

3. Susu

Susu juga termasuk makanan peningkat daya tahan tubuh. Segelas susu sapi mengandung banyak nutrisi yang baik untuk daya tahan tubuh. Kandungannya seperti vitamin D, vitamin A, dan zinc.

Vitami D membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit. Jika memiliki intoleransi laktosa, kamu bisa mengganti susu sapi dengan susu almond. Almond mengandung vitamin E dan lemak sehat yang juga baik untuk sistem imun.

Baca Juga: 4 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

Ilustrasi yogurt. [Freepik]
Ilustrasi yogurt. [Freepik]

4. Yogurt

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait