alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lukman Sardi Keluar Dari Islam, Mantapkan Diri di Kristen Usai Pulang Umrah

Denada S Putri Kamis, 29 Juli 2021 | 14:19 WIB

Lukman Sardi Keluar Dari Islam, Mantapkan Diri di Kristen Usai Pulang Umrah
Aktor Lukman Sardi usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ada satu momentum yang membuat Lukman akhirnya yakin untuk pindah agama.

SuaraKaltim.id - Lukman Sardi menceritakan pengalamannya pindah agama dari Islam ke Kristen. Ada satu momentum yang membuat Lukman akhirnya yakin untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Momen itu terjadi justru ketika Lukman sedang ibadah umrah. 

Sepulang umrah itulah, Lukman memantapkan diri untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. 

Kepindahan agama Lukman ini tak menjadi masalah bagi keluarganya. Lantaran dirinya besar dari keluarga yang sudah berbeda-beda secara agama. 

"Pada masa itu gue merasa nggak mau mikirin (pacaran) beda agama. Latar belakang keluarga gue juga nggak sama semua. Sepupu gue ada yang Katolik atau apa. Bahkan adik gue yang kecil lebih ke Katolik. Ini bukan kejadian yang aneh," katanya di akun YouTube Daniel Mananta Network pada Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Resmi! Cyndyana Lorens Pindah Agama, Bersyahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa

Menurut lelaki 50 tahun ini, pindah keyakinan ke Kristen sangat dipengaruhi oleh sang kakek. Kala itu, kakeknya berpesan soal kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab.

"Sebenernya yang punya influencer yang dalam itu dari opa gue dari mama Marini. Dia itu tentara tapi dia lembut, dia orang jujur, nggak pernah marah dan base on kasih," terang Lukman.

"Pada saat itu ada ulang tahun pernikahan opa oma gue 50 tahun. Opa itu bikin buku cerita tentang perjalan cintanya. Dia nyelipin tulisannya ke gue itu tentang kasih. Itu impact yang gede buat gue," sambungnya lagi.

Semenjak itu, Lukman memulai perjalanan spiritualnya. Momen itu juga bertepatan saat pacaran dengan sang istri, Pricillia Pullunggono yang kala itu beda agama.

"Dari situ gue melakukan perjalanan mencari tahu. Gue diajarin jadi muslim yang baik tapi bukan jadi fanatik. Selama perjalanan itu timbul banyak pertanyaan. Tapi nggak dapat jawaban yang pas," ucapnya.

Baca Juga: Trauma Skandal Gundik, Cyndyana Lorens Beranikan Diri Umumkan Pindah Agama

"Perjalanan itu lumayan panjang. Sampai di momen hubungan kita menuju serius. Jadi gue merasa nyaman sama dia (Pricillia Pullunggono). Sampe ada momen lumayan krusial, gue berdoa ke Tuhan, lo kasih tau jalan gue harus ngapain dulu. Gue pasrah," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait