alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Isoman di Rumah akan Dijemput, Rahmad Mas'ud: Fasilitas Kita Jauh Lebih Layak

Denada S Putri Rabu, 11 Agustus 2021 | 12:59 WIB

Pasien Isoman di Rumah akan Dijemput, Rahmad Mas'ud: Fasilitas Kita Jauh Lebih Layak
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud. [Inibalikpapan.com]

Isoter untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak lebih meluas. Selain itu, juga merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat.

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan menjemput warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah agar pindah di tempat isolasi terpusat (isoter) milik pemkot.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, telah memerintahkan Camat dan Lurah agar menjemput warganya yang menjalani isoman di rumah dan dipindahkan ke tempat isoter.

“Jadi bagi saudara kita, keluarga kita yang isoman, kita sekarang (wajib isoter), tadi perintahkan Camat dan Lurah,” ujarnya, disadur dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (11/8/2021).

Kata Rahmad, hal itu juga berlaku kepada masyarakat yang isoman dan rumahnya berada dikondisi yang tidak layak.

Baca Juga: Link Rekrutmen Pertamina 2021, Ada 102 Daftar Lowongan dari Semua Jurusan

“Kita akan jemput dan tentunya dengan bahasa yang baik,” sambungnya.

Ia mengungkapkan, pemkot telah menyiapkan fasilitas isoter yang sarananya cukup baik dan layak. Diantaranya, seperti Embarkasi Haji, Hotel Grand Tiga Mustika, serta Wisma Atlet.

“Itu sangat layak  mulai dari makanan, fasilitas itu, (semua) kita jamin. Tolong disampaikan yang isoman, gak usah ragu, fasilitas kita jauh lebih baik dan layak,” ujarnya

Ia menambahkan, isoter untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak lebih meluas. Selain itu, adanya isoter juga merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat. Karena pasien yang isoter akan mudah di monitor tenaga medis setiap hari.

“Sehingga penekanan dan ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 seperti instruksi dari Pemerintah Pusat akan bisa kita lakukan di Balikpapan,” pungkasnya.

Baca Juga: Asrama Haji Medan Jadi Isoter, Edy Rahmayadi: Gratis-Taati Aturan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait