facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan Deras, Kawasan di Balikpapan Ini Langganan Diserbu Banjir

Denada S Putri Kamis, 19 Agustus 2021 | 12:09 WIB

Hujan Deras, Kawasan di Balikpapan Ini Langganan Diserbu Banjir
Wilayah MT Haryono depan Pertokoan Balikpapan Baru. [Inibalikpapan.com]

Hujan sempat berhenti pada pukul 09.00 Wita namun sekitar pukul 09.30 Wita kembali turun dengan intensitas sedang.

SuaraKaltim.id - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kota Balikpapan menyebabkan beberapa wilayah tergenang banjir. Seperti wilayah dekat Giant Extra menuju Rumah Sakit Siloam, wilayah simpang traffic light Bukit Damai Sentosa (BDS), wilayah depan Disdukcapil, wilayah depan Universitas Mulia, wilayah MT Haryono dalam, dan wilayah depan Hotel HER Balikpapan.

Dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (19/8/2021), kawasan utama langganan banjir yakni ruas MT Haryono. Di jalan ini banyak terdapat genangan air mulai dari Jembatan Dam hingga Depan RS Siloam termasuk simpang jalan ke BDS. 

Tak hanya beberapa wilayah yang disebutkan sebelumnya, berdasarkan laporan di lapangan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Info Bencana, Kepolisian dan relawan lainnya beberapa titik genangan banjir di Balikpapan seperti wilayah Balikpapan Tengah Tugu Adipura Jalan Ahmad Yani, Pasar Segar Balikpapan Baru, Simpang Gunung Sari, Gunung Guntur, Jalan Asnawi Arbain. Hingga kawasan Kampung Timur. 

Hujan sempat berhenti pada pukul 09.00 Wita namun sekitar pukul 09.30 Wita kembali turun dengan intensitas sedang. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 19 Agustus Bogor-Depok

Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno, menyampaikan selain hujan deras juga kondisi air laut sedang pasang dengan ketinggian sekitar 57 centimeter dan diperkirakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan hingga pukul 10.30 Wita.

Dari laporan grup Info Bencana, dilaporkan banjir juga menggenangi kawasan jalan Suprapto, Balikpapan Barat, perumahan Wika blok D. ”Di tempat kami sekitar 30 centimeter genangan air, “ucap Slamet salah satu warga Wika blok D.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait