alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Pastikan Kirim Vaksin Tambahan ke Beberapa Daerah di Kaltim

Siswanto | Ummi Hadyah Saleh Selasa, 24 Agustus 2021 | 14:59 WIB

Jokowi Pastikan Kirim Vaksin Tambahan ke Beberapa Daerah di Kaltim
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun. (Foto Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

Perwakilan daerah Kutai Barat memperkirakan kebutuhan vaksin akan bertambah dan karena itu Presiden Jokowi diminta menambah vaksin.

SuaraKaltim.id - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Timur, hari ini. Dalam dialog dengan perwakilan daerah menanyakan beberapa hal kepada mereka.

Jokowi menanyakan stok vaksin kepada masing-masing perwakilan daerah, seperti Kutai Barat.

Perwakilan daerah Kutai Barat memperkirakan kebutuhan vaksin akan bertambah dan karena itu Presiden Jokowi diminta menambah vaksin.

"Tapi kami antusias daripada masyarakat sangat luar biasa, kami mohon ditambah vaksinnya pak," katanya.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Makin Mesra Saat Pantau Vaksinasi di Samarinda

Jokowi memastikan akan mengirimkan vaksin tambahan ke Kutai Barat.

"Oke anti saya kirim ke dinkes, ke pak gub nanti agar juga segera ditransfer ke Kutai Barat, terima kasih," kata Jokowi.

Jokowi berharap vaksinasi Covid-19 secara serentak di Kalimantan pada Selasa ini berjalan lancar sehingga dapat mempercepat terciptanya kekebalan komunitas (herd immunity). Dengan begitu, tingkat penularan Covid-19 di Kaltim dapat segera dikurangi dan selanjutnya dihilangkan.

"Semuanya terima kasih dan kita harapkan apa ada kecepatan dalam program vaksinasi ini dengan harapan penyebaran covid menjadi berkurang menjadi bisa kita hilangkan dari Provinsi Kalimantan Timur dan tentu saja dari seluruh tanah air Indonesia," katanya.

Baca Juga: Bersiap Sekolah Tatap Muka, Pemkot Jogja Kejar 70 Persen Pelajar Tervaksin Bulan September

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait