alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rombongan Paspampres Disalip Ambulans di Salah Satu Jalan di Samarinda, Warganet: Respect!

Denada S Putri Selasa, 24 Agustus 2021 | 15:59 WIB

Rombongan Paspampres Disalip Ambulans di Salah Satu Jalan di Samarinda, Warganet: Respect!
Tangkapan layar video. Sebuah ambulans yang menyalip rombongan Paspampres dan Presiden Jokowi saat melewati salah satu jalan di Samarinda. [Instagram/@info_samarinda_].

Rombongan Paspampres Disalip Ambulans di Salah Satu Jalan di Samarinda, Warganet: Cuma Ambulans yang Bisa

SuaraKaltim.id - Hari ini, Selsa (24/8/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kalimantan Timur (Kaltim). Dua kota yang didatangi oleh Jokowi ialah Samarinda dan Balikpapan.

Kedatangan Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan mendarat dengan mulus di Bandara APT Pranoto Samarinda pukul 10.30 Wita. Penjagaan ketat pun dilakukan untuk melindungi orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dikerahkan selama menemani Jokowi, tak terkecuali saat melintasi jalanan Kota Tepian.

Namun, ada yang unik saat Presiden Jokowi beserta rombongan melewati Jalan DI Panjaitan. Satu buah ambulans menyalip rombongan presiden, lengkap dengan sirine yang menyala.

Baca Juga: Cewek Minta Putus Sama Pacar, Cowok Auto Kirim Duit Rp 16 Juta, Warganet: Peletnya Elit

Diketahui pula ambulans itu membawa pasien yang kondisi hemoglobinnya rendah, yakni 5,3.

Mengambil jalur cepat, ambulans itu pun menyalip rombongan dan bukan menyalip karena tidak diizinkan. Justru Presiden Jokowi beserta rombongan membuka jalan untuk ambulans yang menyalakan sirine tersebut.

Aksi itu pun viral dan diunggah oleh @info_samarinda_. Dengan keterangan tulis dalam video yang menyatakan bahwa prioritas ambulans saat sedang membawa pasien yang dalam status kritis ialah suatu hal yang penting dan tak boleh dihalang-halangi.

"Ambulance sanak (teman), ambulance ya tetap ambulance. Rombongan Paspampres memberikan jalan kepada Ambulance yang akan melintas mendahului dikawasan Jl. D. I Panjaitan," tulis pemilik akun.

Unggahan tersebut viral dan ramai dikomentari oleh warganet. Banyak dari mereka kagum dengan rombongan Paspampres yang membukakan jalan untuk ambulans.

Baca Juga: Viral Kakek Jungkir Balik Rekam Nenek Joget TikTok, Warganet: Pinggang Aman?

Komentar Warganet

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait