alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lolos Administrasi, 3.146 Pelamar CPNS di Penajam Paser Utara Siap Hadapi Tes Berikutnya

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 03 September 2021 | 17:09 WIB

Lolos Administrasi, 3.146 Pelamar CPNS di Penajam Paser Utara Siap Hadapi Tes Berikutnya
Ilustrasi ujian CPNS. Ribuan pelamar CPNS di Kabupaten Penajam Paser Utara lolos tes administrasi, selanjutnya mereka akan menjani seleksi kompetensi. [Dok.RiauOnline]

Ribuan pelamar CPNS di Kabupaten Penajam Paser Utara lolos tes administrasi, selanjutnya mereka akan menjani seleksi kompetensi

SuaraKaltim.id - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera digelar. Sejumlah formasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur akan diperebutkan oleh ribuan pelamar

Sebanyak 3.146 pelamar memperebutkan 248 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Penajam Paser Utara pada tahun ini.

"Jumlah pendaftar CPNS ada sekitar 3.322 orang, tapi 176 di antaranya TMS (Tidak Memenuhi Syarat) administrasi," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara Kahiruddin dikutip dari ANTARA di Penajam, Kamis (2/9/2021).

Tercatat 3.146 pelamar CPNS dinyatakan lolos seleksi berkas untuk selanjutnya berhak mengikuti tahap selanjutnya, yakni seleksi kompetensi.

Baca Juga: Jadwal Lengkap SKD CPNS BKN, Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar Mulai 14 September 2021

Mereka yang masuk kategori TMS, kata dia,  antara lain karena permasalahan ijazah pelamar. Mereka yang dinyatakan TMS dapat melakukan sanggahan sesuai ketentuan, untuk selanjutnya dipertimbangkan menjadi memenuhi syarat.

"Jadi total peserta CPNS di Kabupaten Penajam Paser Utara terdata 3.146 orang dan TMS 176 orang," ucap Khairuddin.

Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi CPNS di daerah itu akan dibagi menjadi dua tahap dengan jumlah peserta dibatasi 300 orang per hari.

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS menggunakan sistem Computer Assited Test (ACT).

Tes CPNS tahap pertama, yakni SKD dijadwalkan selama 11 hari, kemudian dilanjutkan ujian tahap kedua, yaitu SKB.

Baca Juga: Dapat Jadwal Terakhir, Pemkot Jogja Gelar Ujian SKD CPNS 2021 selama 2 Pekan

BKPSDM menyiapkan 120 komputer untuk ujian SKD dan SKB tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait