facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

RESMI! PTM Terbatas di Balikpapan Diundur

Denada S Putri Senin, 06 September 2021 | 13:56 WIB

RESMI! PTM Terbatas di Balikpapan Diundur
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Kadisdikbud) Kota Balikpapan, Muhaimin. [Inialikpapan.com]

Ia menambahkan, PTM baru bisa kembali dilaksanakan setelah 20 September mendatang.

SuaraKaltim.id - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Balikpapan resmi dibatalkan dalam waktu dekat. Penyebabnya karena Balikpapan masih memikul status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga 20 September mendatang.

“Tadi informasi dari Pak Wali, Balikpapan masih berada di PPKM level 4, sehingga otomatis rencana PTM kita diundur lagi,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Muhaimin dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Senin (6/9/2021).

Ia menambahkan, PTM baru bisa kembali dilaksanakan setelah 20 September mendatang. Itupun jika kondisi PPKM level 4 Balikpapan turun menjadi PPKM level 3.

“Artinya untuk saat ini baru bisa melaksanakan simulasi PTM dulu, dengan syarat siswa yang mengikuti simulasi PTM harus sudah divaksin,” akunya.

Baca Juga: Lebih Setahun Belajar Daring, Siswa SD Bingung Cari Kelas saat PTM Hari Pertama

“Jika dalam satu sekolah ada seribu siswa yang divaksin, maka yang seribu ini dulu yang baru bisa mengikuti kegiatan simulasi PTM,” tambahnya.

Dikatakan Muhaimin, paling tidak dalam seminggu itu, siswa SMP datang mengikuti kegiatan simulasi PTM sekali dalam seminggu. Sedangkan untuk SD belum bisa karena belum ada yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Bisa pada Kamis untuk kelas 7 SMP, Jumat untuk kelas 8 SMP, dan Sabtunya untuk kelas 9 SMP, paling tidak sudah kita mulai simulasi PTM, khusus bagi siswa yang sudah divaksin,” tandasnya.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud. [inibalikpapan.com]
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud. [inibalikpapan.com]

Balikpapan masih berstatus PPKM level 4

Status Kota Minyak yang masih berada di level 4 ini disampaikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Minggu (5/90 kemarin. Orang nomor satu di Kota Minyak tersebut mengatakan hal itu usai dirinya menghadiri rapat virtual dengan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Ditlantas Polda Metro Jaya: Angka Pelanggar Ganjil Genap Jalan HR Rasuna Said Menurun

“Hasilnya gak ada perubahan. kalau gak salah Balikpapan masih dilevel 4, “ ujarnya kepada awak media, mengutip dari Inibalikapan.com--Jaringan Suara.com, Minggu (5/9/2021).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait