alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Karingau dan Mulawarman di Balikpapan Dikerjakan Pemprov Kaltim, Ini Biayanya

Denada S Putri Minggu, 12 September 2021 | 13:04 WIB

Jalan Karingau dan Mulawarman di Balikpapan Dikerjakan Pemprov Kaltim, Ini Biayanya
Jalan Mulawarman, Balikpapan Timur, Balikpapan. [inibalikpapan.com]

Hal itu disampaikan oleh anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim, Muhammad Adam.

SuaraKaltim.id - Dua jalan milik Pemprov Kaltim dipastikan akan di kerjakan tahunn ini. Kedua jalan itu berada di Kota Balikpapan.

Hal itu disampaikan oleh anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim, Muhammad Adam. Ia mengatakan dua jalan provinsi yang dikerjakan ialah Jalan Mulawarman, Balikpapan Timur dan Simpang tiga Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 5,5 menuju Pelabuhan Kariangau, Balikpapan Utara.

“Insya Allah yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, ada dua jalan di Balikpapan yaitu Jalan KM 5,5 Hotel Platinum ke Pelabuhan Karaingau kemudian Jalan Mulawarman,” ujarnya dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Minggu (12/9/2021).

Menurutnya, untuk jalan menuju Pelabuhan Karingau sepanjang 2,6 KM yang dilakukan semenisasi dengan anggaran yang disiapkan mencapai Rp 17 miliar dan kin sedang proses lelang.

Baca Juga: Bobby Nasution Perintahkan Perbaikan Jalan Ampera Secepatnya

“Mungkin sebentar lagi dilaksanakan, ada Rp 17 miliar karena jalan yang dekat tanjakkan golf itu ternyata tergenang air jika hujan,” jelasnya.

Ia juga membeberkan, tergenangnya jalan tanjakkan di dekat lapangan golf Karingau, disebabkan adanya sedimentasi sungai-sungai di daerah itu. Sehingga air naik, ke jalan saat hujan turun.  

“Dan ternyata menurut laporan dari Dinas PU Provinsi Kaltim itu dampak dari sendimentasi atau penyempitan sungai-sungai di daerah itu,” lugasnya.

Namun dirinya mengakui sudah berupaya meminta agar perbaikkannya tak membebani APBD Balikpapan. Tetap menggunakan APBD Provinsi  karena jalan tersebut, merupakan kewenangan Pemprov Kaltim.

“Tapi kita minta provinsi supaya jangan dibebani kota kalau bisa itu penbiayaannya diambil alih provinsi karena yang terdampak nanti itu jalan provinsi,” tandasnya.

Baca Juga: Lomba Gerak Jalan Pelajar 45 Kilometer di Kalimantan Selatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait